Advertisement Section
Header AD Image

Pj Gubernur DKI Jakarta Berikan Apresiasi Kinerja Damkar DKI

Matras News, Jakarta – Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan kepada Damkar DKI sebagai Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Pelaksanaan Pemadaman Kebakaran Objek Vital Nasional Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Pemberian Piagam Penghargaan tersebut dilakukan pada, Senin (27/3/2023) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan. Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, “Karena, tidak semua orang bisa bertindak demikian (memadamkan api) jika tidak dibarengi dengan mental, jiwa juang, dan jiwa rela berkorban,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta juga sudah koordinasi dengan Pertamina.

“Koordinasi kami dengan Pertamina harapannya kedepan bisa bersinergi untuk menyusun rencana operasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diantisipasi,” pungkas Kadis Gulkarmat, Satriadi Gunawan.

Satriadi Gunawan mendapatkan arahan dari Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk terus berkoordinasi dengan Pertamina dan membentuk suatu rencana operasi. Hal tersebut mencakup pelatihan, peralatan, dan rencana operasi jika terjadi kebakaran di objek vital.

Acara dihadiri oleh Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko selaku Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan selaku Kepala Dinas (Kadis) Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran, dan tujuh petugas Damkar DKI yang beroperasi melakukan pemadaman di Depo Pertamina Plumpang sebagai perwakilan yang hadir.(hr)