Advertisement Section
Header AD Image

Pj Gubernur DKI Jakarta Hadiri Temu Kader PKK se-DKI Jakarta

Matras News, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri temu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-DKI Jakarta, di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/7/2023). Kegiatan dihadiri sekitar 5.000 kader PKK dan kader Dasawisma se-Provinsi DKI Jakarta.

Heru mengatakan, temu kader PKK menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya pengumuman pemenang 10 program PKK dan kader Dasawisma terkait pendataan satu pintu. Seluruh kegiatan inilah yang kemudian dinilai dalam Lomba 10 Program PKK DKI Jakarta 2023. Pj. Gubernur Heru juga mengapresiasi seluruh Kader PKK atas dedikasinya dalam mendata dan menjangkau masyarakat sebagai perpanjangan tangan pemerintah

Dalam Sambutannya Pj Gubernur mengatakan,“ Pertama mengucapkan terima kasih kader-kader PKK tetap semangat, yang kedua terima kasih kepada Dasawisma, yang memang itu feedbacknya adalah data itu sangat diperlukan untuk di Dinas PPAPP (Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk), untuk mengambilkan kebijakan dari segala sisi,” katanya

Memberian Apresiasi terhadap pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK. Sepuluh Program PKK meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Apresiasi kepada pemenang Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang telah diselenggarakan pada Mei lalu, meliputi lomba administrasi RPTRA untuk pengurus di tingkat kelurahan, lomba futsal U-16, lomba lego usia 4,5 dan enam tahun, lomba mewarnai, dan tari tradisional.

Dalam acara tersebut turut hadir Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Marullah Matali, Ketua TP-PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, serta Walikota Administrasi dan Bupati se-DKI Jakarta Timur beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota dan Kabupaten Administrasi. (*/hr)