Advertisement Section
Header AD Image

Sambut Tahun Ajaran Baru, Bangun Semangat dengan Lengkapi Kebutuhan Sekolah bersama Shopee

Matras News, Jakarta – Menyambut tahun ajaran baru menjadi momen bagi orang tua untuk memberikan semangat kepada si kecil. Setelah berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga untuk merayakan kenaikan kelas, tiba saatnya anak-anak memulai kembali hari-harinya di sekolah dalam jenjang yang lebih tinggi. Menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang dapat dijadikan sebagai momen yang tepat bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama anak dengan melakukan ragam aktivitas bermanfaat, salah satunya adalah mengajak anak untuk berbelanja keperluan sekolah bersama.

Menghadirkan kembali semangat untuk kembali ke sekolah menjadi aspek penting dalam memulai tahun ajaran baru. Hal ini dikarenakan belajar merupakan gerbang awal anak untuk mengeksplorasi hal baru dan belajar secara aktif agar menjadi bekal saat dewasa nanti. Untuk mendukung hal tersebut, Shopee hadir dengan menawarkan beragam kategori yang dapat dibeli dengan mudah, praktis, dan nyaman dari rumah. Ditambah, Shopee juga memberikan promo dan penawaran menarik yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan yang dapat menemani pengguna melengkapi momen spesial.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Persiapan menjadi hal yang penting bagi orang tua serta anak khususnya dalam menyambut tahun ajaran baru. Terdapat ragam cara agar anak-anak kembali bersemangat dan giat belajar di sekolah. Berangkat dari pemahaman tersebut, Shopee berupaya untuk memberikan kemudahan dengan menghadirkan ragam pilihan produk serta penawaran menarik yang dapat membantu pengguna dalam melengkapi kebutuhan sekolah. Dengan ragam pilihan produk berkualitas serta variasi yang Shopee tawarkan, kami berharap seluruh orang tua dapat memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dengan mudah dan praktis yang dapat dilakukan dari rumah melalui satu genggaman tangan.”

Momentum Hari Anak Nasional dapat dirayakan oleh masing-masing anggota keluarga dan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan adalah dengan melengkapi perlengkapan kebutuhan sekolah anak. Tidak hanya seru, kegiatan ini bisa menjadi momen untuk mengembangkan keahlian anak dalam hal mengambil keputusan, menjaga suasana hati anak agar tetap bergembira, serta memperdalam komunikasi anak dengan orang tua agar anak lebih terbuka untuk bercerita. Berikut beberapa kebutuhan sekolah untuk membantu anak belajar dengan lebih baik dan bersemangat di tahun ajaran baru ala Shopee:

1. Alat Tulis

Alat tulis merupakan benda mutlak dimiliki oleh siswa supaya dapat mencatat dan merekam ilmu yang dibagikan oleh guru di kelas untuk kemudian dipelajari kembali. Namun, selain untuk menulis dan mencatat, ternyata alat tulis juga mampu merangsang kreativitas dalam memvisualisasikan pelajaran supaya lebih mudah diingat. Misalnya seperti ballpoint warna atau stabilo yang dapat digunakan untuk memberi warna berbeda pada hal-hal penting pada saat mencatat. Untuk mendapatkan stabilo dengan warna yang beragam, orang tua dapat berbelanja di toko Deli. Selain itu, bagi anak yang lebih menyukai belajar visual, bisa juga menjadi sarana menggambar ilustrasi untuk membuatnya lebih mudah diingat. Menggunakan krayon yang memiliki beragam warna juga dapat memfasilitasi anak untuk berkreativitas dalam kegiatan belajarnya.

2. Buku Tulis

Buku tulis juga penting sebagai media untuk mencatat dan mengerjakan tugas latihan, ataupun PR yang diberikan oleh guru. Ada berbagai ukuran dan jenis buku tulis, seperti bergaris, polos, dan kotak-kotak. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus paham jenis buku tulis apa saja yang dibutuhkan anak untuk belajar di sekolah. Memisahkan antara buku catatan dengan buku latihan juga menjadi langkah yang tepat agar anak tidak kebingungan saat belajar. Ayah dan Bunda dapat mencari dan menemukan berbagai jenis buku tulis sesuai kebutuhan anak di Joyko Indonesia.

3. Tas Sekolah

Tas sekolah juga menjadi kebutuhan yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi, jika anak-anak sudah beranjak ke kelas yang lebih tinggi dimana barang bawaan yang semakin banyak serta membutuhkan tas yang lebih besar ukurannya. Orang tua tidak perlu khawatir untuk mencari tas sekolah, Miniso menyediakan tas sekolah mulai dari ukuran kecil hingga besar yang cocok untuk membawa lebih banyak barang. Agar lebih menarik, libatkan anak untuk memilih bersama-sama juga menjadi bentuk bonding sekaligus melatih anak untuk membuat keputusan.

4. Masker

Sebagai orang tua, kita harus tetap memastikan bahwa anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman di sekolah. Saat ini, penggunaan masker masih wajib untuk digunakan, terutama di ruang tertutup seperti ruang kelas. Untuk itu, masker masih menjadi kebutuhan esensial bila anak akan kembali ke sekolah, agar dapat belajar dan bersosialisasi dengan aman dan orang tua pun tenang. Beberapa pilihan masker untuk anak yang dapat orang tua beli di Shopee antara lain seperti masker dari Miiso yang menyediakan masker motif lucu untuk anak-anak, Medplus yang menyediakan masker duckbill yang praktis, dan Goto Living yang menyediakan Masker KN94 dengan beragam warna kesukaan anak-anak. Pastikan orang tua untuk menyediakan masker yang nyaman digunakan selama belajar. Jangan lupa membawakan masker cadangan juga di dalam tas anak.

5. Sepatu Sekolah

Dalam memilih sepatu sekolah anak, orang tua perlu mempertimbangkan berbagai hal. Selain sepatu yang sesuai dengan aturan sekolah, kualitas dan kenyamanan juga menjadi perhatian agar anak dapat melakukan aktivitas dengan nyaman. Sepatu-sepatu sekolah dari Bata dapat menjadi pilihan produk yang bisa dipilih untuk Si Kecil dapat beraktivitas dengan aktif di sekolah.

6. Smartwatch Anak

Kini, orang tua dapat mempertimbangkan penggunaan Smartwatch untuk anak-anak ketika bersekolah. Smartwatch bukan hanya sebagai penanda waktu saja. Adanya konektivitas bluetooth, WiFi, bahkan SIM Card, smartwatch bisa digunakan sebagai sarana komunikasi anak dengan orang tua, sehingga mempermudah kita untuk mengawasi si kecil saat mereka sedang ada di sekolah. Di Shopee, ayah dan bunda bisa memilih smartwatch anak berkualitas yang disediakan oleh Imoo dan Vyatta dengan desain yang digemari anak-anak.

Kunjungi Shopee dan temukan kebutuhan untuk kembali ke sekolah melalui https://shopee.co.id/ dengan beragam promo dan penawaran menarik lainnya.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

(efen)