Advertisement Section
Header AD Image

Situ Rawa Gede Bogor Fenomena Keindahan Alam nan Asri

Matras News – Objek Wisata Situ Rawa Gede merupakan kawasan wisata yang terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Pengelolaannya dilakukan secara gotong-royong oleh organisasi pemuda dan warga setempat dengan dibantu oleh pemerintah

Hingga saat ini kawasan wisata danau ini masih terus dikembangkan agar potensinya sebagai tujuan wisata semakin maksimal. Meski begitu, sudah ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di sini, di antaranya wisata danau, berkemah, hingga berendam di bawah air terjun alami.

Area wisata ini dibuka setiap hari. Untuk pengunjung yang berkemah, tempat ini dibuka 24 jam loh, untuk alamat lengkapnya: Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830.

Setelah meresapi keindahan alamnya, pengunjung bisa memilih kegiatan yang cocok untuk menikmati danau secara langsung. Terdapat pilihan perahu atau sepeda air bagi yang ingin mengarungi danau dan merasakan semilir angin sejuk Situ Rawa Gede langsung di atas airnya. Perahu cocok untuk yang berkunjung beramai-ramai, sementara sepeda air adalah pilihan pas bagi mereka yang datang sendiri, berpasangan, atau bersama keluarga kecil.

Di danau ini juga bisa jadi pilihan untuk memancing. Belum ada tempat penyewaan alat pancing, jadi disarankan untuk membawa peralatan sendiri. Ada beragam ikan yang hidup di danau ini, di antaranya ikan nila dan mujair. Ikan-ikan ini juga boleh diberi makan secara langsung dengan makanan yang bisa dibeli di kios sekitar danau.

Fasilitas yang terdapat di tempat wisata ini yaitu lahan parkir, toilet, mushola, bale-bale istirahat, dan kios-kios makanan yang dilengkapi saung. Fasilitas utamanya adalah kendaraan air, area berkemah, kolam renang, kolam rendam, kolam terapi, dan taman.

Situ Rawa Gede memberlakukan tiket untuk usia di atas 5 tahun. Terdapat biaya parkir serta biaya tambahan lainnya untuk menaiki wahana atau berkemah.

Harga Tiket Masuk:

Tiket Masuk                            Rp.20.000

Tiket Camping                         Rp.10.000

Tiket Kendaraan Motor           Rp.5.000

Tiket Kendaraan Mobil            Rp.10.000

Sewaktu-waktu harga tiket masuk dapat berubah.

(Ron)