Advertisement Section
UMi Youthpreneur 2024 Dukung Pengusaha Muda

UMi Youthpreneur 2024: Dukung Pengusaha Muda

Matras News – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dengan bangga mengumumkan pelaksanaan UMi Youthpreneur 2024, sebuah ajang kompetisi bisnis untuk anak muda yang ingin memulai ataupun mengembangkan usahanya.

Program tahunan yang dimulai di tahun 2022 ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mengembangkan, dan mendukung pengusaha muda yang berpotensi untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Mengangkat tema ‘Berani Bermimpi, Terus Menginspirasi!’, UMi Youthpreneur diharapkan dapat mendorong para anak muda di Indonesia untuk memulai bisnis ataupun mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi serta dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Melalui program ini, para pengusaha muda dapat memperluas jaringan, meningkatkan keterampilan bisnis, serta mendapatkan akses pembiayaan dan bimbingan dari para ahli.

Kompetisi ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia usia 18 – 32 tahun. Tahun ini terdapat dua kategori, yaitu Mahasiswa dan UMUM, serta empat bidang usaha, yaitu Makanan dan Minuman, Fesyen, Kriya dan Sosial Lingkungan.

Kick-Off UMi Youthpreneur 2024 diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara II Makassar pada tanggal 3 Juni 2024 secara Hybrid.

Dihadiri dan dibuka oleh Direktur Keuangan, Umum, dan Sistem Informasi Pusat Investasi Pemerintah, Mas Soeharto serta mengundang para mahasiswa, pelaku UMKM serta komunitas Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam acara ini, diadakan pula business talk show bersama Hadid Fathul Alam (Founder & CEO Oke Garden), Ulfia Atmaha (Co-Founder Guru Bumi) selaku Alumni UMi Youthpreneur dan Akmal Idrus (Founder & CEO Rappo Indonesia) selaku Praktisi Bisnis Asal Makassar.

Kickoff UMi Youthpreneur 2024 menjadi tanda dibukanya pendaftaran bagi para peserta. Pendaftaran akan dibuka hingga 23 Juni 2024.

Selama masa pendaftaran, UMi Youthpreneur 2024 akan mengadakan sosialisasi melalui rangkaian online roadshow yang juga akan berisi business talkshow bersama para Alumni UMi Youthpreneur 2023.

Rangkaian Kompetisi UMi Youthpreneur 2024 sendiri adalah dimulai dari Seleksi Administrasi, Inkubasi Bisnis.

Presentasi Bisnis (Online), dan bagi peserta terbaik dari sesi Inkubasi Bisnis dan Presentasi Bisnis (Online) akan berkesempatan untuk melaju ke Kompetisi Nasional yang akan diadakan di Jakarta.

Pendaftaran dan Informasi lebih detail, dapat diakses melalui website https://umi-youthpreneur.id/ serta akun media sosial Instagram Pusat Investasi Pemerintah @pusatinvestasipemerintah.