Advertisement Section
Header AD Image

Aston Inn Pandanaran Hadirkan Varian Babat Ala Chef

Matras News, Semarang – Indonesia kaya akan jenis masakan dengan beragam jenis dan ciri khasnya, salah satunya adalah makanan dari olahan jeroan babat ala chef Ganjar Tri Saputra.

Jeroan babat banyak digunakan sebagai bahan dasar makanan seperti nasi goreng babat, babat gongso maupun untuk serundeng seperti yang dihadirkan ASTON Inn Pandanaran Semarang yaitu nasi goreng babat gongso dan serundeng babat.

Serundeng merupakan salah satu makanan khas Indonesia, terbuat dari parutan kelapa  yang digoreng hingga kuning kecoklatan dengan bumbu-bumbu seperti bawang bombay, cabai, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, gula, asam jawa, daun salam, daun jeruk dan lengkuas.

Kepopuleran serundeng menginspirasi Executive Chef Ganjar Tri Saputra untuk membuat Serundeng dengan berbahan dasar babat.

Baca Juga : Sahid Jaya Lippo Cikarang Pilihan Akomodasi Berbisnis dan Wisata Keluarga

Jeroan babat bila diolah dengan cara yang kurang tepat maka akan berdampak terhadap kealotan dan baunya. Dalam proses pembuatan serundeng babat ini, yang pertama adalah memilih babatnya kemudian di bersihkan dan direbus dengan rempah – rempah selama 4 jam dan 3 kali penggantian air.

Setelah itu ditumis kering dengan rempah – rempah serta cabe sehingga menghasilkan rasa pedas dan gurih yang sangat nikmat dan cocok sebagai tambahan lauk.

Serundeng babat  tersedia di ASTON Inn Pandanaran Semarang dengan ukuran 115gr. Selain Serundeng Babat kami menghadirkan Signature Dish  yang mengangkat makanan khas kota Semarang yaitu Nasi Goreng Babat Gongso.

Baca Juga :  Seluruh Karyawan ASTON Kartika Grogol Hotel Sudah Divaksin

Mengolah babat untuk nasi goreng berbeda dengan serundeng babat, trik nya adalah dengan merebus babat selama 3 Jam dan mengganti airnya sebanyak 3 kali sehingga menghasilkan daging yang empuk serta yang tidak tercium aroma tidak sedap.

Keunggulan dari olahan nasi goreng babat gongso yang dibuat oleh Executive Chef Ganjar Tri Saputra adalah babatnya ada di taburan gongsonya dan babat di nasi gorengnya diolah kembali menjadi babat gongso.

Sehingga membuat bumbu menjadi sangat meresap. Selain itu babat gongsonya ada yang dipakai menjadi campuran nasi gorengnya dan ada juga yang ditabur diatas nasi gorengnya.

Baca Juga : ASTON Priority Simatupang Hotel Hadirkan Memorable Outdoor Wedding     

“Meskipun masih dalam situasi pandemi kami selalu berinovasi dan berkreatifitas dengan menciptakan hidangan – hidangan spesial seperti Serundeng Babat dan Nasi Goreng Babat Gongso. 

Selain itu kami ingin mengangkat kembali  makanan daerah yang mempunyai cita rasa khas dan saat ini kami mengangkat makanan khas kota Semarang.

Agar lebih popular kembali untuk segala kalangan dan agar masyarakat tidak takut untuk menikmati hidangan spesial khususnya yang berbahan dasar babat Ala Chef Ganjar Tri Saputra.

Dimana bila babat di olah dengan baik dan benar maka aroma yang tidak sedap akan hilang seperti saat menyantap Serundeng Babat dan Nasi Goreng Babat Gongso dari ASTON Inn Pandanaran Semarang.” ujar Ganjar Tri Saputra  – Executive Chef  ASTON Inn Pandanaran Semarang.