Advertisement Section
Header AD Image

Desa Wisata Tebisaq, Kembangkan Kerajinan Khas Daerah

Matrasnews.com – Seperti yang di ketahui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, bagi pemenang ADWI 2021 akan di umumkan pada bulan Desember 2021.

Baca Juga : Jadwal Bimtek dan Workshop Online Peserta ADWI 2021

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 bertema ‘Indonesia Bangkit’ ini merupakan penganugerahan desa wisata terbesar di Indonesia. Kemenparekraf menargetkan terbentuknya lebih dari 500 desa wisata dari 75.000 desa di seluruh Indonesia, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Kemenparekraf untuk all out dalam mendorong penguatan desa wisata yang berkelanjutan, berdaya saing, dan berkelas dunia.

Baca Juga : Ajang ADWI 2021 Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat

Salah satunya, objek wisata Pasir Putih Taman Randang di Kampung Tebisaq, Kecamatan Siluq Ngurai.

Desa wisata Tebisaq kembangan kerajinan dan produk khas daerah, sangat membantu pengembangan potensi objek wisata dan pengembangan daya tarik objek wisata.

Di areal objek wisata ini ada hamparan pasir putih, danau, dan pepohonan. Suasana masih alami dan sejuk. Adapun beberapa fasilitas yang dimiliki, seperti gazebo, toilet, dan kios jualan, dengan kehadiran Objek wisata  tersebut. banyaknya wisatawan yang berkunjung, pasti berdampak pada ekonomi kerakyatan di kampung sekitarnya.

Baca Juga : KEK Singosari di Harapkan Menjadi Pusat Ekonomi Kreatif

Seperti di Kampung Tebisaq memiliki kerajinan tumpar, seni budaya, dan tarian, untuk wisatawan berkunjung ke objek wisata ini, bisa diarahkan ke pusat kerajinan, lamin, dan disambut tarian daerah.

(*) Matrasnews.com / Ac / photo May