Advertisement Section
Header AD Image

TIKI dan JNE Rayakan Idul Adha Bersama

Matras News – TIKI dan JNE Rayakan Idul Adha, menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momen untuk mempererat tali silaturahim dan semangat berbagi dengan para karyawan dan masyarakat sekitar Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta.

Bertajuk #TIKIJNEIdulAdhaBareng, TIKI dan JNE Rayakan Idul Adha menyiapkan 40 ekor sapi dan 22 ekor kambing untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada sekitar 4.000 orang dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah daerah.

Baca Juga : Aston Inn Pandanaran Semarang Peduli Sesama Dengan Berkurban

Adapun pemotongan daging hewan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos Jalan Tapos Raya, Tapos, Depok Jawa Barat.

Dan pembagian dilakukan di beberapa lokasi antara lain Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta dan juga bekerjasama dengan Polsek yang tersebar di 22 lokasi di wilayah DKI Jakarta.

Pemotongan kurban hanya disaksikan oleh perwakilan kedua manajemen karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan kebijakan pemerintah terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Baca Juga : Idul Adha Bersama Patra Semarang

Ahmad Ferwito, Direktur Operasional & Jaringan TIKI mengatakan, “Kami bersyukur meski di tengah masa pemberlakuan PPKM Darurat, TIKI masih memiliki kesempatan untuk tetap menunaikan kewajiban sosial kami di perayaan Idul Adha tahun ini.

Tidak hanya hewan kurban, pada Idul Adha tahun ini TIKI sendiri juga berkesempatan untuk berbagi lebih kepada anak yatim, ibu janda dan tunanetra melalui santunan dan bantuan perlengkapan sekolah.

Harapannya dapat membantu meringankan beban mereka di situasi seperti saat ini. Tentunya kita berdoa situasi pandemi ini dapat segera dilewati dan kondisi ekonomi masyarakat dapat berangsur-angsur membaik.”

Baca Juga : Hotel Ciputra Semarang Salurkan Hewan Kurban

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE mengatakan, “Penyelenggaraan #TIKIJNEIdulAdhaBareng adalah bukti komitmen JNE dan TIKI untuk tidak pernah lupa berbagi kepada sesama dalam kondisi mau pun situasi seperti apapun seperti yang diajarkan oleh pendiri kedua perusahaan yaitu Alm Bapak Soeprapto Soeparno.

Tentunya kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir dan kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.”

Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno yang berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar Halim Jakarta Timur ini dibangun oleh Bapak Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI dan JNE sejak tahun 1970.

Saat ini Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno memiliki 60 anak asuh dengan kisaran pendikakan anak TK sampai dengan SMU dan 110 Orang Tuna Netra.