Festival Sport Tourism, Ajang Meningkatkan Daya Tarik Wisata dan Melestarikan Budaya

Matras News, Jakarta – Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parektraf) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar Festival Sport Tourism di Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho. 

Dalam Sambutannya Ali Murthado berharap, “kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan. Tidak hanya di tahun ini saja, namun juga di tahun-tahun berikutnya.  Olahraga yang dilombakan di Festival Sport Tourism ini dapat dijadikan ajang untuk melestarikan budaya,” ujarnya 

Lanjutnya, selain untuk meningkatkan daya tarik wisata, juga bisa menghidupkan roda perekonomian. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan atraksi wisata dalam rangka Festival Sport Tourism di Situ Babakan, semoga dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

Kasudin Parekraf Jaksel Rus Suharto menambahkan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berwisata ke Situ Babakan. 

“Kegiatan ini juga digelar untuk memeriahkan HUT ke-22 Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan,” ucapnya. 

Kegiatan yang dilombakan pada Festival Sport Tourism yaitu jalan sehat, bersepeda, kemudian permainan anak-anak tradisional Betawi di antaranya Gasing kemudian Egrang, dan juga Ketapel dan juga dihibur oleh para band betawi. 

“Pesertanya warga sekitar Situ Babakan sekitar 250 orang. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari, pada 24 dan 25 September 2022,” jelasnya.

(Brata)

Previous post Rexona Dukung Timnas Garuda INAF Menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022, Turki
Next post SiCepat Meraih Penghargaan Indonesia Contact Center Association