Advertisement Section
alpukat

Alpukat Bisa Menurunkan Berat Badan Sebesar 3 kg Selama 3 Hari

Matrasnews.com – Kini, sudah banyak bermacam-macam metode diet untuk mendapatkan berat badan ideal. Sayangnya, ternyata tidak semua orang cocok dengan suatu metode diet.

Bila Moms adalah pecinta alpukat, ada kabar bagus karena buah satu ini ternyata efektif untuk menurunkan berat badan. Satu buah alpukat mengandung 322 kalori, 29 g lemak sehat, 13,5 g serat makanan, dan kaya akan vitamin A, E, K, C, kalsium, serta zat besi.

Baca Juga : Rahasia Berat Badan Turun Dalam Seminggu

Beberapa penelitian membuktikan, kandungan lemak pada alpukat dapat membantu mengurangi obesitas, mencegah penyakit kardiovaskular, mengobati kanker, radang sendi, masalah kulit, rambut, dan sebagainya.

Alpukat juga dikenal dapat menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan, melancarkan pencernaan, dan membuang racun.

Apakah Moms ingin mencoba diet ala alpukat. Kabarnya bisa menurunkan berat badan sebesar 3 kg selama 3 hari, Berikut daftar menu yang harus dikonsumsi selama tiga hari, dilansir dari stylecrazecom.

Hari pertama Saat bangun tidur, Moms bisa mengonsumsi secangkir air hangat yang telah dicampur dengan sesendok sari cuka apel.Menu sarapan pagi yang dianjurkan adalah 2 buah orak arik telur, 5 iris alpukat, setengah buah apel, dan kacang almond.Snack menuju siang, Moms bisa meminum secangkir teh hijau atau oolong.Untuk makan siang, Moms bisa mengonsumsi dada ayam, salad alpukat, dan secangkir air kelapa muda. Camilan sore bisa menggunakan secangkir kopi hitam dan setengah cangkir popcorn.Menu makan malam bisa menggunakan alpukat salmon mentega, sayuran, dan secangkir susu hangat rendah lemak.

Baca Juga : Bagun Pagi Tubuh Lebih Produktif dan Terhindar Depresi

Hari kedua Ketika bangun pagi, Moms bisa meminum segelas air putih.Snack menuju siang, Moms bisa meminum secangkir teh hijau atau oolong.Untuk makan siang, Moms bisa mengonsumsi dada ayam, salad alpukat, dan secangkir air kelapa muda. Camilan sore bisa menggunakan secangkir kopi hitam dan setengah cangkir popcorn.Menu makan malam bisa menggunakan alpukat salmon mentega, sayuran, dan secangkir susu hangat rendah lemak.

Hari ketiga Ketika bangun pagi, Moms bisa meminum segelas air putih.Saat sarapan gunakan dua buah alpukat dan sepotong roti sebagai menunya. Snack menuju siang, minumlah segelas jus pepaya. Menu makan siang Moms bisa mengonsumsi tahu, salad alpukat, dan secangkir air kelapa. Snack sore, Moms bisa meminum secangkir teh hijau dan sepotong biscuit. Saat makan malam, makanlah alpukat, dada ayam, bayam, asparagus, wortel, dan seporsi kecil es krim vanilla rendah lemak. Selama tiga hari diet, lakukan senam kecil untuk membakar lemak dalam tubuh.

(*) Matrasnews.com