Advertisement Section
Header AD Image

Menyiapkan Masakan Kue Selama Masa karantina Bersama Keluarga

Matrasnews.com – Lockdown yang belum pernah terjadi sebelumnya ini merupakan hal baru bagi kita,  namun sementara kita merindukan teman-teman kita dan meluangkan waktu kita untuk menyadari kenyataan, kita juga dapat menggunakan masa isolasi ini untuk mengasah beberapa keterampilan yang selalu kita inginkan, dalam seri baru ini, kami akan memberikan resep mudah yang bisa anda siapkan di rumah, berikut cara membuat kue yang enak di rumah.

Untuk menyiapkan kue vanila yang sederhana namun lezat, anda membutuhkan :

1) Tepung jagung, 2) gula halus, 3) soda kue, 4) baking powder, 5) esens vanila, 6) susu, 7) mentega, 8) susu kental manis, dan 9) kacang-kacangan, gunakan saringan untuk menyaring gumpalan dari tepung jagung dan gula halus.Letakkan semua bahan kering ini di dalam satu mangkuk dan aduk rata.

Baca Juga : Makanan Mineral Sangat Penting Untuk Kesehatan Kita

Setelah mencampurkan tepung jagung dan gula halus ke dalam mangkuk, tambahkan masing-masing 2 jumput soda kue dan baking powder.

Sekarang, tambahkan mentega dan susu kental manis, aduk rata, sembari menghindari gumpalan,tambahkan susu untuk mengencerkan adonan. Lalu, tambahkan esens vanila. Setelah itu, campur semua bahan. ambil loyang, olesi mentega di atasnya, dan tempelkan kertas roti.

Tuang adonan kue ke dalam Loyang, ketuk beberapa kali untuk menghilangkan gelembung udara, tambahkan kacang dan masukkan ke dalam oven. Panggang dengan suhu 180 derajat selama 30-35 menit.

Baca Juga : Manfaat Kulit Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jika Anda tidak memiliki oven, gunakan panci presto, untuk itu, isi cooker dengan satu paket garam, panaskan selama 5 menit dan masukkan kue ke dalam cooker.

Setelah 30 menit memasak, tusukkan pisau ke dalam kue. Jika pisau keluar dalam keadaan bersih maka kue Anda sudah siap, jika tidak, masak selama 5-10 menit lagi. Sekarang, keluarkan kuenya dan biarkan dingin, tuangkan sedikit taburan dan taburan gula di atasnya untuk sentuhan akhir, dan begitulah, kue vanila buatan tangan Anda sudah siap.

(*) Matrasnews.com