Advertisement Section
Header AD Image

Manfaat Kulit Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Matrasnews.com – Ada beberapa Buah dan Manfaat, salah satunya buah delima, Buah delima sangat baik bagi kesehatan, di antaranya melindungi hati, jantung, dan ginjal, mencegah kanker prostat, kanker payudara, dan kanker kulit, anti-alergi, anti-infeksi, serta  meningkatkan imunitas.

Jenis Buah yang dikenal dengan sebutan mutiara merah ini kaya senyawa polifenol, terutama di dalam bijinya, serta tinggi kandungan kalium, flavonoid, vitamin A, C, E, dan asam folic.

Baca Juga : Bagun Pagi Tubuh Lebih Produktif dan Terhindar Depresi

Buah delima juga terkenal sebagai satu di antara bahan utama dalam produk kosmetik untuk kecantikan. Belakangan ini, produk kosmetik berbahan delima (Pomegranate), seperti masker wajah, sangat disukai dan laris di pasaran.

Meski sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, buah delima tak terlalu jadi kegemaran karena tidak banyak yang menyukai mengonsumsi buah ini secara langsung, layaknya menyantap buah jambu, mangga, jeruk, anggur atau yang lainnya.

Kebanyakan dari kita mengonsumsi buah delima setelah menjadi berbagai olahan, yang paling digemari tentu saja sari minuman dari buah yang dikabarkan bersama dari Iran ini. satu di antara penggemar produk komestik berbahan delima dan kini tertarik mengetahui manfaat lain buah satu ini bagi kecantikan.

Baca Juga : Rahasia Berat Badan Turun Dalam Seminggu

Untuk mengkomsumsi buah delima dan manfaat buah delima bagi kecantikan secara khusus berasal dari kulit delima yang saat ini sudah diolah menjadi bubuk.

Untuk mengolah buah delima menjadi bubuk untuk bisa merasakan manfaatnya. Potong kulit delima menjadi dua bagian, Letakkan kulit delima pada piring atau kain yang bersih, jangan ditumpuk.Jemur di bawah sinar matahari hingga seluruh cairan di dalamnya menjadi kering. Proses ini dapat memakan waktu hingga 2 hari atau lebih..Setelah kering, tumbuk atau giling hingga jadi bubuk. Baru disimpan di wadah kedap udara.

Ada beberapa manfaat kulit delima untuk kencantikan, meghilangkan jeraway dan kemerahan,mencegah keriput, mengembalikan keseimbangan kadar pH pada kulit. Kandungan asam ellagic-nya juga dapat mempertahankan kadar kelembaban alami kulit. dapat membantu mengangkat sel kulit mati dari wajah, Mencegah ketombe dan rambut rontok, serta manfaat lainnya.

(*) Matrasnews.com