Advertisement Section
Header AD Image

Hotel Grand Hyatt Jakarta Terpilih Oleh PHRI Selaku Pelopor Vaksinasi di Sektor Pariwisata

Matrasnews.com, Jakarta – Badan Pimpinan Pusat PHRI  sebagai Asosiasi Hotel dan Restaurant Indonesia menjadi pelopor vaksinasi di bidang pariwista, yang di sponsori oleh Kementrian Kesehatan memfasilitasi program herd immunity ini selama 3 (tiga)  hari, mulai dari tangal 22 Mei sampai dengan 24 Mei 2021 mulai pulul 08.00  WIB hingga pukul 15.00  WIB.  Program yang memfasilitasi 1.350 karyawan ini berjalan sangat kondusif , teratur sehingga dapat terlaksana tepat waktu.

Hotel Grand Hyatt Jakarta, Hotel Bintang 5 (lima) yang berlokasi di Jalan MH  Thamrin Jakarta Pusat merupakan salah satu Hotel  Repatriasi yang terpilih oleh PHRI, dan Satgas Covid-19, Hotel pertama yang menjadi lokasi vaksin untuk karyawan-karyawan di sektor pariwisata , dari 26 Hotel Repatriasi area Jakarta , Tanggerang dan Bekasi.

“Karyawan di sektor pariwisata juga harus menjadi prioritas utama dalam vaksinasi ini, karena Hotel menjadi salah satu bagian dari garda terdepan yang berkolaborasi dengan Satuan Gugus Tugas Covid -19 ,” Ucap Hariyadi B. Sukamdani , selaku Ketua Umum Badan Pimpinan  Pusat Hotel  dan Restaurant Indonesia pada Press Conference The Vaccination Drive di Hotel Grand Hyatt Jakarta (24/5).

Dalam Press Conference selain Ketua PHRI turut hadir Kolonel Infantri Bapak Putra Widya selaku Asintel Kodam Jaya  Jayakarta, Bapak Kolonel Tek Sunu Eko Prasetyo selaku Dansatgas Bandara Soekarno Hatta, Bapak Kombes Pol Adi Ferdian Saputra Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Bapak Jarwansyah dari BNPB dan Tim Ditjen Surveilans Karantina P2P Kementrian Kesehatan yang mengkordinir program bela NKRI dalam memerangi Covid -19 ini.

Tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) , Penerapan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/413/2020.

Bersama Kodam jaya Jayakarta membentuk Program Hotel Repatriasi yang di khususkan program karantina bagi WNI dan WNA yang baru tiba dari luar negeri , program yang menyediakan karantina 5 (lima) malam mendapat dukungan positif oleh Kemetrian Kesehatan.

Dalam Tim Vaksinasi Karyawan hotel berbintang ini , di fasilitasi oleh Tim KKP Kelas I ikut mensukseskan program tersebut, diantaranya dari KKP kelas  I Soekarno Hatta , KKP Kelas I Tanjung Priuk dan TIM dari Wisma Atliet Pademangan Kementrian Kesehatan juga ikut bergabung mendukung pelaksanaan program tersebut.

Panitia Repatriasi yang di koordinir oleh Vivi Herlambang , selaku Koordinator Hotel Repatriasi mendapat dukungan dari  RS Kanker Darmais yang menyediakan Mini ICU sebagai standarisasi dalam emergency requirement. Mini ICU ini juga sangat membantu dalam pelaksanaan Observasi setelah karyawan hotel di vaksin.

*Hr , matrasnews.com