Advertisement Section
Header AD Image
Hari Batik Nasional, Grandhika Iskandarsyah Jakarta

Hotel GranDhika Iskandarsyah Peringati Hari Batik Nasional

Matras News, Jakarta – Menyambut Hari Batik Nasional di 2023 ini, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta yang merupakan salah satu hotel bintang empat di kawasan Jakarta Selatan.

Hotel ini dikelola oleh Hotel GranDhika Indonesia dibawah naungan PTcAdhi Commuter Properti Tbk. (ADCP), menggelar acara peringatan Hari Batik Nasional berkolaborasi dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

Sperti diketahui, Batik adalah sebuah warisan nusantara yang harus dilestarikan dan telah melegenda secara internasional.

Mengusung tema Pesona Budaya Nusantara, acara yang dilangsungkan di Kalandara Restaurant ini merupakan gelaran tahunan yang rutin digelar sebagai langkah untuk membudayakan dan melestarikan batik.

“Event batik ini digelar untuk mengingatkan kita semua bahwa batik adalah sebuah warisan nusantara yang harus dilestarikan. Di tema tahun ini yang berjudul Pesona Budaya Nusantara.

Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta berkomitmen untuk melestarikan warisan dan budaya nusantara, salah satunya adalah Batik yang merupakan kekayaan asli Indonesia,” ucap Danang Triwidyantoro, General Manager Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

Menggandeng Yayasan Belantara Budaya Indonesia untuk menggelar acara tahun ini, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta memiliki misi yang sama yaitu menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan warisan nusantara.

“Yayasan Belantara Budaya Indonesia berfokus pada pelestarian budaya Indonesia dan berharap dengan adanya acara ini setiap orang dapat semakin giat untuk melestarikan seni budaya Indonesia, termasuk batik,” ucap Ketua Yayasan Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti.

Tak hanya di Jakarta, unit Hotel GranDhika lainnya yaitu Hotel GranDhika Pemuda Semarang dan Hotel GranDhika Setiabudi Medan juga turut memeriahkan Hari Batik Nasional dengan kegiatan yang bervariasi.

“Hotel GranDhika Indonesia merayakan Hari Batik Nasional di setiap properti yaitu Jakarta, Medan, dan Semarang.

Untuk di Medan, Hari Batik Nasional digelar dengan kegiatan membatik di area lobby dengan mengundang para tamu hotel.

Sedangkan untuk di Semarang diselenggarakan pameran batik yang berlangsung selama tiga hari,” tambah Apriansyah, Corporate Marketing Communication Manager PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP).

Dalam gelaran tahun ini, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta turut mengundang Dave Tjoa, pecinta dan kolektor batik untuk memeriahkan event tahun ini.

Selain itu, ia pun turut memamerkan koleksi istimewa Batik Tiga Negeri di area lobby Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta selama tiga hari mulai Senin, 2 Oktober 2023 hingga Rabu, 4 Oktober 2023.