Advertisement Section
Header AD Image
Karya Seni Ramrama Hiasi Artspace Mangkuluhur Artotel Suites

Karya Seni Ramrama Hiasi Artspace Mangkuluhur Artotel Suites

Matras News, Jakarta – Mangkuluhur ARTOTEL Suites dengan bangga kembali mempersembahkan pameran exhibisi seni spesial yang kaya akan warna baru dan menginspirasi bertajuk “Harmony” karya seniman Yogyakarta Ramrama.

Selain memanjakan, exhibisi ini juga ditujukan untuk memperluas wawasan akan seni yang berkualitas.

Event yang dipusatkan di ARTSPACE, Mangkuluhur ARTOTEL Suites itu dapat dinikmati mulai hari Jumat, 17 Mei 2024 hingga 25 Agustus 2024 dengan tema flora sebagai objek utama karya.

Ramrama, dikenal dengan keahliannya dalam menciptakan komposisi yang unik dan memikat, mengangkat konsep harmoni dalam setiap karyanya.

“Harmony” terinspirasi dari istilah Yunani “harmonia,” yang berarti keterikatan yang seimbang dan sesuai.

Pameran ini menggambarkan prinsip-prinsip keharmonisan alam melalui berbagai bentuk flora yang saling terjalin dan bersinergi, menciptakan komposisi yang indah dan penuh makna.

Setiap lukisan dalam pameran ini menampilkan flora dalam bentuk yang abstrak, menekankan keterkaitan berbagai warna dan bentuk yang membentuk satu kesatuan.

Sosok seniman yang merupakan lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini memulai karir seni rupa sejak 2011 dengan mempraktekkan seni lukis dengan konsep utama abstraksi tumbuhan atau flora, dengan gaya ekspresionis, menggunakan sapuan kuas yang tegas dan kuat.

Sapuan yang energik dan melengkung merupakan simbol kekuatan dan dinamisme. Bagi Rama, tumbuhan/flora memiliki siklus hidup yang tidak berbeda dengan manusia. Mereka menghadapi berbagai kendala untuk dapat berkembang dan bertahan hidup di lingkungannya.

Seniman yang banyak bereksplorasi di kota-kota besar di nusantara seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bandung hingga mancanegara seperti Singapura ini telah mengadakan berbagai pameran.

”Seni adalah bahasa universal yang mampu menyentuh jiwa dan menginspirasi hati. Di Mangkuluhur ARTOTEL Suites, kami merayakan keindahan seni dalam segala bentuknya, menjadikannya sebagai inti dari pengalaman yang kami tawarkan.

Keindahan seni terletak pada kemampuannya untuk mengkomunikasikan emosi dan ide tanpa batasan kata-kata sehingga seni memiliki kekuatan untuk mengubah persepsi dan memperluas wawasan.” ujar Djulkarnain, General Manager Mangkuluhur ARTOTEL Suites.

Pameran seni “Harmony” karya Ramrama terbuka bagi seluruh penikmat seni. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian karya seni dapat menghubungi Mangkuluhur ARTOTEL Suites di nomor (+6221) 5268833.