Advertisement Section
FOTO 3 8dc7f24072

Menparekraf Ajak Pelaku Ekraf di Depok Inovatif Pasarkan Produknya

Matrasnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak pelaku usaha ekonomi kreatif di Depok berani berinovasi dengan membuat konten kreatif pada platform digital untuk memasarkan produknya.

“Pelaku ekonomi kreatif di Depok harus bisa meningkatkan keterampilannya dengan menciptakan konten-konten menarik di platform digital. Sehingga, upaya ini bisa turut meningkatkan penjualan,” ujar Menparekraf Sandiaga dalam acara KOBAR (Kongkow Bareng) Sandi Uno dengan pelaku ekonomi kreatif dan digital Kota Depok secara virtual, Senin (4/10/2021).

Sandiaga menyampaikan bahwa Kemenparekraf telah menyusun sejumlah strategi, mulai dari bantuan permodalan hingga pelatihan keterampilan, khususnya digitalisasi UMKM yang meliputi penjualan online hingga pembuatan konten kreatif. Sebab, konten kreatif diyakini dapat menjadi sarana promosi strategis untuk meningkatkan sekaligus memasarkan berbagai produk ekonomi kreatif.

“Upaya yang kita lakukan di Kemenparekraf berkesinambungan dengan tren global saat ini yaitu industri digital. Nanti ada pelatihan di Kedeputian Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif untuk membuat konten-konten yang menarik. Termasuk juga ada film dan dokumenter,” ujarnya.

Melalui pengembangan ekonomi kreatif diharapkan dapat membangkitkan rasa optimistis serta membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Depok.

Lebih lanjut, Sandiaga turut mengapresiasi acara Kongkow Bareng Sandi Uno. Ia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pelaku ekraf untuk mengembangkan usahanya.

“Saya ingin mengapresiasi Kongkow bareng Sandi Uno yang diinisiasi oleh teman-temen di sini. Dan saya berharap agar kegiatan ini membangkitkan semangat kita, semangat stakeholders semua, teman-teman RSI, dan juga secara menyeluruh pemangku kepentingan, karena potensi pelaku ekonomi kreatif di Depok ini memiliki tingkat keberagaman tinggi,” ujarnya.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam.

Matrasnews.com / Kn