Advertisement Section
Header AD Image

MUFFEST 2022 Resmi Digelar Hadirkan Berbagai Busana Muslim Fashion

Matras News – Event Pagelaran Muslim Fashion Festival 2022 atau MUFFEST+2022 kembali digelar pada Kamis, 21-23 April 2022. Tahun ini, festival busana muslim tahunan itu diselenggarakan secara luring di Grand Ballroom Ritz Carlton Jakarta dan secara daring melalui siaran YouTube Indonesia Muslim Festival.

MUFFEST adalah salah satu kegiatan terbesar yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) secara berkelanjutan sejak tahun 2015. Berbeda dari MUFFEST sebelumnya, MUFFEST+ 2022 hadir dengan tema yang lebih luas, yaitu “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle.”

Tema tersebut sebagai tawaran baru yang mengedepankan kolaborasi dari tiga sektor industri halal, seperti fashion muslim, kuliner, dan pariwisata. Diharapkan dengan tema tersebut bisa menggelorakan optimisme mempercepat kebangkitan industri fashion Muslim Indonesia yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Digagas sejak 205 dan hingga kini konsisten setiap tahun diadakan untuk industri fashion. Awalnya, kami ingin Indonesia jadi target pasar fashion dunia. Namun kini, kami juga berharap industri fashion bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi Indonesia,” kata Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber saat Opening Ceremony MUFFEST+ 2022, di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (21/4/2022).

(her)