Advertisement Section
WhatsApp Image 2021 09 23 at 21.37.01

Ngopes Coffe Mampu Bersaing Ditengah Pandemi

Matrasnews.com – Trend Coffe shop yang saat ini menjadi sarana tempat nongrong para milenial untuk menjadikan tempat ngobrol dan bersantai melepaskan kejenuhan serta keyamanan, bukan hanya mengunjung yang datang tetapi Coffe shop menjadi usaha para pebisnis kopi dengan market pasar yang menggiurkan..

Ngopes Coffe , salah satu  kedai coffe yang didirikan pada tahun 2017, berada di bilangan Timur Jakarta. Didirikan oleh Dera W.S. Berawal dari penikmat kopi-kopi nusantara munculah ide untuk mendirikan coffe shop kecil-kecilan.

Baca Juga : PGE Sukses Bawa Kopi Ulubelu Rambah Pasar Eropa

Pada awal nya Dera ini menjual kopi hanya untuk rekan-rekan kantornya,dan ternyata banyak comment positif tentang kopi yang dibuat,  April 2017 barulah membuka coffe shop kecil-kecilandan belum memehami tentang memulai bisnis coffe shop, dengan modal nekat dan terus belajar bagaimana caranya ngebranding produk yang akan di jual  seperti , kopi susu botolan serta sampai menjual biji kopi yang sudah di roasting,

Dera W.S selaku pemilik kedai kopi Ngopes Coffe mengatakan,” tidak menyangka bahwa kopi botolan yang saya buat banyak diminati, bahkan sudah sampai, ke bali, china, bahkan biji kopi sudah sampai ke swedia, dubai.yang bawa produk saya kesana dari orang indonesia juga, penjualan ini diluar expetasi saya, karena pada saat itu saya cuman mikirin bagaimana memutarkan duit dan berjualan, target market saya orang sekitar dekat rumah saya saja, ”katanya kepada Matrasnews.com (23/9).

Baca Juga : Resep A Cofee Story Mendukung kelompok Petani Kopi, Menuju Kopi Indonesia Mendunia

Awal pandemi covid 19, usaha yang dia jalani sangat berdampak dan bahkan berimbas pada penurunan omset,sampai pengurangan karyawan/barista.

Kendala yang saya alami saat awal-awal pandemi covid 19 seperti shock therapy banget sih semua-semuanya dibatasi.dan karena pemasukan tidak terpenuhi outlet cabang yang di kemang tutup.dan berimbas pengurangan karyawan. tapi sekarang ini saya belajar jadi lebih beradaptasi lagi sih, di sisi lain dengan ada nya persaingan yang kuat pada pengusaha kopi, berharap untuk kedepannya semoga kondisi kembali normal “ucap Dera.

Baca Juga : Kopi Produk UKM Subang Tembus Pasar Arab Saudi

Dengan dukungan dari Tani Roastery petani kopi yang berada di kawasan Megamendung Jawa Barat Ngopes Coffe mengutamakan pelayanan, rasa, dan inovasi dari kualitas dari biji kopi asal megamendung ini,

Tani Roastery salah satu kopi terbaik yang ada di wilayah bogor dan menjadi produk unggulan menghasilkani biji kopi berkualitas nasional dan internasional untuk penikmat kopi Indonesia seperti robusta,liberica, arabica.

(*) Matrasnews.com / zra