Advertisement Section
Header AD Image

Pameran Food dan Perhotelan di Indonesia Telah Digelar

Matrasnews.com – Food and Hotel Indonesia (FHI) resmi dibuka pada Selasa, 21 September 2021 dan akan berlangsung hingga 24 September 2021. Berkonsep virtual exhibition (VirtualHub), lebih dari 50 perusahaan di industri perhotelan (Hospitality), makanan dan minuman (F&B) bergabung dalam event dua tahunan yang digelar PT Pamerindo Indonesia.

Juanita Soerakoesoemah, selaku Event Director FHI VirtualHub 2021 mengungkapkan kepuasannya atas pembukaan VirtualHub 2021. Menurutnya, ini merupakan event yang tepat mempertemukan para pelaku bisnis dengan konsumen di tengah kebijakan pembatasan aktivitas sosial akibat pandemik.

Baca Juga : Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Sajikan Menu Terfavorit

“Ini momentum yang baik untuk mempertemukan para pelaku bisnis yang ingin bangkit di tengah pandemik melalui eksibisi virtual sehingga upaya bisnis tetap terjalin pun dapat membuka peluang baru,” ungkapnya. Ia menyebut, selama 15 kali penyelenggaraan ini merupakan kali pertama FHI digelar secara virtual.

Menurut Juanita, FHI VirtualHub menjadi platform agar para pebisnis tetap bertemu dan membentuk koneksi sehingga implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0 bisa diwujudkan sesuai harapan pemerintah Indonesia. “VirtualHub menjadi wujud akselerasi industri F&B sebagai upaya pemenuhan peta jalan Making Indonesia 4.0,” tuturnya.

Industri F&B sendiri menjadi salah satu sektor prioritas atau key sector yang dipacu untuk dikembangkan dalam program Making Indonesia 4.0 karena terbukti mampu berkontribusi secara konsisten dan signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri nonmigas.

Juanita menambahkan, melalui FHI VirtualHub pelaku bisnis dapat memperluas target pasar mereka, membuka peluang, dan mendapat pengalaman baru dengan menjalin bisnis secara virtual lewat fasilitas Virtual Business Matching Programme, fitur dengan teknologi artificial intelligence (AI), yang menyajikan rekomendasi akurat bagi exhibitor berdasarkan analisa data dan minat sehingga mampu memberikan rekomendasi yang diinginkan.

Baca Juga : Seluruh Karyawan ASTON Kartika Grogol Hotel Sudah Divaksin

Hadirkan berbagai Insight Terkini

FHI VirtualHub 2021 juga menghadirkan berbagai seminar yang diisi pembicara terdepan di bidangnya lewat Program “Hospitality, F&B Hub Week” sebagai wadah bagi pebisnis untuk berinteraksi, berbagi ide, tren dan pengetahuan seputar bisnis perhotelan dan F&B. Di hari pertamanya, hadir sebagai pengisi acara antara lain:

•    Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang mengisi topik “Food Fraud Prevention, dari Izin Edar hingga Label Halal”
•    Association of Indonesia Speciality Tea (AISTea) dengan topik “Wonder of Tea by Othniel” yang berupaya meningkatkan minat generasi muda terhadap teh Indonesia
•    Association of Culinary Professionals (ACP) yang menyajikan presentasi tentang “How to Become a Champion at Cooking Competition?” serta
•    Topik “The world of Chocolate Art” yang dibawakan oleh Swiss Education Group (SEG)

Di kesempatan yang berbeda, lewat sesi Exhibitor Seminar, KUPU Indonesia menghadirkan webinar bertema

“Managing Work Labour in an Uncertain Situation: Pandemic Covid-19 as A Game Changer” yang membahas berbagai ide untuk mengatasi tantangan dengan menyediakan platform alternatif untuk bisnis dan sumber daya manusia khususnya di industri perhotelan.

Berbicara tentang keseriusan FHI dalam mendukung program Making Indonesia 4.0, maka hadirnya Saladplate Indonesia sebagai marketplace B2B (business to business) khusus produk perhotelan dan F&B pertama di Indonesia, adalah upaya untuk mendorong transformasi digital industri F&B dan perhotelan agar dapat meningkatkan daya saing sehingga bisa menjangkau potensi pasar global.

Informasi lengkap terkait penyelenggaraan FHI VirtualHub 2021 dapat diakses melalui website https://www.foodhotelindonesia.com/. Berbagai topik webinar menarik lainnya akan terus dihadirkan selama empat hari penyelenggaraan FHI VIrtualHub hingga 24 September mendatang, cari tahu agenda lengkap Hospitality, F&B Hub Week di link berikut ini https://www.foodhotelindonesia.com/hospitality- fb-hub-week/ Untuk hadir sebagai pengunjung, lakukan registrasi lewat website FHI VirtualHub 2021 berikut ini https://www.foodhotelindonesia.com/fhi-virtualhub- 2021/.

Matrasnews.com / Ac