Advertisement Section
Header AD Image
Pj Gubernur DKI Stop KJMU, 12 Ribu Mahasiswa Terancam Putus Kuliah

Pj. Gubernur Heru Budi Kunjungi SDN di Duren Sawit Jakarta Timur

Matras News, Jakarta – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan proses belajar mengajar di SDN Duren Sawit 07 Pagi dan SDN Duren Sawit 08 Pagi, Selasa (18/7/2023) pagi.

Dalam kunjungannya didampingi Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provisi DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono. 

Kunjungan diawali di SDN Duren Sawit 07 Pagi. Dalam kunjungan di sekolah ini Pj. Gubernur Heru menyapa para siswa dan siswi yang lolos melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Pj Gubernur menjelaskan,” “Kita kemari memotivasi para siswa dan guru serta memastikan bahwa proses belajar mengajar berjalan dengan baik. Kita juga melihat para siswa mereka berani mengekspresikan diri dan itu bagus serta berani. Alhamdulillah, semuanya baik dan pintar-pintar,” katanya.

Pj. Gubernur menyambangi SD Negeri 08 Pagi Duren Sawit. Ia juga melakukan hal serupa serta memberikan hadiah berupa alat tulis bagi para siswa.

Heru Budi memberi pesan penting untuk menjaga lingkungan dengan mengimbau seluruh sekolah agar mengurangi penggunaan plastik. Setiap siswa juga dianjurkan membawa tempat minum (tumbler) dan makanan sendiri, sehingga terwujudnya lingkungan sekolah yang ramah anak. 

“Saya imbau untuk sekolah-sekolah mengurangi yang berbau plastik. Mengurangi bahan-bahan berplastik, terus anak-anak dipastikan membawa tumbler membawa makanan sendiri,” kata Heru. 

Sementara itu, pasca PPDB online, Pj. menjelaskan, ada beberapa catatan penting agar pelaksanaan ke depan semakin baik.  “Pertama saya minta evaluasi ke wakil kepala dinas pendidikan, evaluasi terhadap segala kekurangan yang masih ada pada masa PPDB kemarin. Insyaallah PPDB ini selalu diupayakan ramah anak. Apabila ada kekurangan, tentungan saya mohon maaf. Kita akan evaluasi tahun depan agar lebih baik,” ucapnya. (*)