Advertisement Section
Header AD Image

Puluhan Wisatawan Tenggelam di Pangandaran, Begini Penjelasan Petugas BKSDA

Matras News – Hempasan ombak tinggi di Wisata laut Pangandaran. Akibatnya ombak tinggi, perahu wisata yang ditumpangi pengunjung di Pantai Pasir Putih Pangandaran terbalik dihantam ombak, Kamis (5/5).

Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pangandaran yang bertugas di Pantai Pasir Putih, Ahyadi menyampaikan, perahu terbalik itu akibat ombak besar dan perahu dalam kondisi miring.

“Terus, penumpangnya juga banyak yang duduk di depan. Akhirnya, perahu terangkat dan sekaligus tumplek terbalik ketika datang ombak besar,” ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di Balai TWA Pananjung, Pangandaran, Jum’at (6/5) siang.

Akibatnya, sejumlah penumpang wisatawan berjumlah sekira 10 orang ada yang tenggelam dan berada di bawah perahu yang terbalik.

“3 orang di bawah perahu, tapi alhamdulilah diselamatkan oleh petugas snorkeling yang berada di pasir putih,” kata Ahyadi.

Namun, Ahyadi bersyukur, akibat kecelakaan laut tersebut tidak sampai ada korban jiwa terhadap penumpang, dikutip dari tribunjabar.

“Korban jiwa gak ada, hanya korban saat sudah sampai ke pantai, mengalami shok, dan ada yang pingsan karena ada anaknya yang berada di bawah perahu terbalik,” ucapnya.

Pihaknya BKSDA mengimbau imbauan kepada pemilik perahu.

“Tapi mungkin, karena banyak pengunjung, imbauan itu agak dihiraukan. Karena, di pasir putih juga banyak pengunjungnya. Kan pasir putih itu tumpuan. Ada yang lewat perahu, ada juga yang lewat darat pos barat dan pos timur. Tempat santainya, kan di pasir putih,” kata Ahyadi.

(*)