Advertisement Section
Header AD Image
Harper Cikarang, Batik

Sambut Hari Batik, Staf Harper Cikarang Kenakan Batik

Matras News, Cikarang – Menyambut Hari Batik Nasional, Harper Cikarang menyajikan batik lewat berbagai sajian unik.

Seperti diketahui, sejak ditetapkannya Batik sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO pada tanggal 02 Oktober 2009.

Di setiap tahunnya rakyat Indonesia merayakan Hari Batik Nasional untuk dapat meningkatkan citra positif dan bangga terhadap budaya bangsa Indonesia dimata dunia.

“Batik adalah simbol keindahan seni dan nilai-nilai tradisional yang mendalam bagi masyarakat Indonesia,

Batik bukan hanya sebuah kain, tetapi juga cerminan kekayaan kreativitas dan kearifan lokal yang telah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO sejak tahun 2009″. Ungkap Hadi Firmansyah selaku Marketing Communication di Harper Cikarang.

Dalam perayaan Hari Batik Nasional kali ini Harper Cikarang menyajikan batik lewat sajian unik dessert saat breakfast pada Senin, 02 Oktober 2023.

Yah benar, selain para staff menggunakan batik dari daerahnya masing-masing, pada hari batik tahun ini kami juga menghadirkan sajian unik berupa Dessert Batik yang dapat disantap pada saat sarapan di hari Batik Nasional. Tambahnya.

Makanan penutup spesial hari batik ini kami sajikan dengan pola batik di luarnya mulai dari Cake hingga Bread, corak batik sederhana membuat presentasi dessert ini terlihat menarik dan sepenuhnya bisa dimakan,

Karena menggunakan White Cream, Chocolate, Milk dan hiasan lainnya untuk membuat motif batik, yang pasti seluruh sajian ini juga terjamin aman dan higienis. Ungkap Chef Muhammad Aditya selaku Demi Chef Pastry di Harper Cikarang.

Selain itu kami juga menyediakan stand khusus UMKM Kab. Bekasi di area lobby hotel, dimana anda dapat membeli langsung mulai dari kerajinan kulit khas dari bekasi ataupun kain Batik Tarawang yang khas dari Bekasi.

Dengan perayaan Hari Batik Nasional tahun ini, kami berharap dapat terus melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan keindahan Batik sebagai warisan budaya yang tak ternilai.

Mari bersama-sama memaknai dan merayakan keberagaman kultural yang membuat Indonesia menjadi bangsa yang unik dan membanggakan.