Advertisement Section
Sekjen Kagama, Spirit Penting Kagama adalah Berbakti untuk Ibu Pertiwi

Sekjen Kagama, Spirit Penting Kagama adalah Berbakti untuk Ibu Pertiwi

Matras News – Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA), AAGN Ari Dwipayana, mengatakan bahwa spirit utama Kagama adalah berbakti untuk ibu pertiwi.

Semangat ini yang selalu digaungkan pada saat menyanyikan Hymne Gadjah Mada dan akan terus digaungkan dalam setiap aktivitas kegiatan Kagama.

Ari mengatakan pengurus Kagama boleh silih berganti namun jiwa dan tekad tetap sama,   berbakti pada ibu pertiwi.

Menurut Ari, spirit yang sama juga menjadi dasar penyusunan tema Munas XIV Kagama 2024, yang akan dilaksanaka pada 14-17 November 2024. Munas yang akan dilaksanakan di Ancol Jakarta itu  mengusung tema “Kagama Bakti untuk Ibu Pertiwi.”

Ari Dwipayana menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada acara peluncuran logo dan jingle Munas XIV Kagama 2024,  pada Minggu malam (30/6/2024) di Rumah Kagama Jakarta.

Acara yang berlangsung amat meriah tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, Budi Karya Sumadi, segenap Pengurus Harian Pengurus Pusat Kagama, Badan Pekerja Munas, Tim Dana Usaha Munas, Tim Seminar Nasional Pra Munas, serta  Panitia Pelaksana Munas XIV Kagama.

Dalam kesempatan tersebut, Ari yang juga Ketua Panitia Munas XIV Kagama, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan acara peluncuran logo dan jingle Munas.

Ia mengatakan peluncuran logo dan jingle Munas adalah cara Kagama memanaskan dan menggairahkan forum Munas sehingga Munas dapat menjadi milik anggota Kagama di seluruh Indonesia bahkan anggota Kagama di luar negeri.

Ari juga berharap proses penyelenggaraan Munas tersebut bukan hanya sebagai momen di bulan November saja, namun gelora menuju Munas tersebut harus terus dilakukan di semua tempat yang melibatkan semua pengurus kagama di semua tingkatan.

“Diharapkan dengan tema yang sudah dirumuskan ini teman-teman bisa melaksanakan acara yang terkait dengan penyelenggaraan munas.

Acara tersebut seperti seminar, bakti sosial, dan acara-acara lain yang sepenuhnya menunjukkan Kagama bukan hanya sekedar hadir namun juga berkontribusi pada persoalan masyarakat maupun bangsa,” kata Ari.

“Saya berharap munas kagama ini tidak kalah dengan munas partai dalam arti kemeriahannya. Kita akan berpesta demokrasi, berpesta kepemimpinan, berpesta kemajuan pada Munas Kagama” ujar Ari.

“Munas kagama tahun ini adalah Munas Kagama yang ke-14. Itu sebuah perjalanan panjang dari Pengurus Pusat Kagama dan tentu saja perjalanan panjang dari kita semua,” pungkasnya.