Advertisement Section

Terlihat Menjijikan Tapi Dikonsumsi Oleh Manusia

Matrasnews.com – Saat anda menyantap Doritos untuk sarapan, itu sangatlah eksotis, terutama jika anda mencipratkan sedikit guac di atasnya. Tapi di planet yang besar dan sangat luas yang kita bagi dengan miliaran orang lainnya, terdapat berbagai hal lebih aneh yang orang masukkan ke mulut begitu matahari terbit dan ayam jantan berkokok. Tapi telur ular tidak hanya untuk sarapan lagi; anda akan menemukan bahwa tanpa peduli waktu, manusia menggemari berbagai jenis makanan yang secara ilmiah dapat dikategorikan sebagai “menjjikkan”. Tapi tetaplah berpikiran terbuka, karena begitu dunia kehabisan nugget ayam dan Cheetos, kita mungkin tak akan punya pilihan selain mengandalkan makanan-makanan aneh pada daftar ini.

Daging hiu basi

Banyak orang pergi ke Islandia untuk menikmati pemandangan indahnya. Tapi untuk anda, itu semua mungkin untuk mencicipi sedikit Hákarl atau daging hiu yang tertutup pasir dan batu dan dibiarkan beberapa minggu sampai berfermentasi, dan setelah itu dipotong ke dalam irisan-irisan panjang dan digantung di gudang selama beberapa bulan sampai terasa enak dan seperti yang diinginkan. Mendiang Anthony Bourdain, yang tidak termasuk orang yang menjauhi makanan aneh ini, menggambarkan Hákarl sebagai hal paling menjijikkan yang pernah ia santap. Saat anda memakannya, anda disarankan untuk meminum sesloki Brennivin, semacam schnapps (sejenis minuman beralkohol) tanpa pemanis yang benar-benar disukai penduduk Islandia dan mungkin juga anda.

Kopi Luwak

Kopi termahal ini tidak hanya berasal dari perkebunan yang indah dan berpemandangan menarik di daerah pegunungan Kenya; sebaliknya ia dipanen dari binatang mirip kucing yang dikenal sebagai musang (luwak). Merupakan satwa asli Asia Tenggara, musang sangat menyukai buah ceri dari kopi, yang kemudian dikumpulkan, dibersihkan dan dijual dengan harga sampai $350 per pon. Untuk catatan pribadi, seorang teman membawakan satu kemasan dari Vietnam dan saat mencoba secangkir, yang saya pikirkan “Omong kosong. Terasa seperti kopi biasa yang akan anda temukan di supermarket manapun.”

Ulat Mopane

Pertama kita melihat, sejenis ulat dari Afrika Selatan ini agak menarik dalam penyiapannya. Anda mengumpulkannya dari sebuah pohon dan kemudian membuang isi perut hijau berlendirnya dengan cara yang sama saat anda memencet tabung pasta gigi. Anda dapat mengeringkannya di bawah sinar matahari dan menikmatinya seperti cemilan yang renyah atau anda dapat menggorengnya dengan bawang, tomat dan rempah-rempah seperti yang dilakukan warga setempat.

(red/brainberries)