Advertisement Section
Header AD Image

Timnas Voli Putra Indonesia Raih Juara Usai Kalahkan Thailand

Matras News – Timnas Voli Indonesia berhasil mengunci gelar juara SEA V League setelah merebut satu set dalam duel lawan Thailand. Kemenangan didapat Indonesia di set ketiga. Pada akhirnya, Indonesia juga mengalahkan Thailand di akhir pertandingan dengan skor 3-2.

Indonesia merebut set ketiga dengan skor 25-21. Walaupun Indonesia masih tertinggal 1-2, Indonesia dipastikan sudah menjadi juara SEA V League lantaran posisi mereka tak akan terkejar lagi dalam selisih set andai kalah dari Thailand di laga ini.

Dari jalannya laga, Indonesia mampu membuka keunggulan atas Thailand di set pertama. Smes keras yang dilakukan Dimas Saputra membuat Indonesia mampu unggul 5-3.

Keunggulan poin itu bisa terus dijaga meski Thailand sempat menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Skor imbang tercipta hingga skor 7-7 tetapi smes keras Hendra Kurniawan yang tidak mampu dibendung Thailand membuat Indonesia kembali unggul 8-7.

Indonesia mampu terus unggul dalam kedudukan 16-14. Namun Thailand bisa bangkit dan membalikan situasi menjadi 24-23.

Perburuan poin berlangsung ketat dan smes Malizi yang berada di luar area permainan membuat Thailand menutup set pertama dengan skor 27-25.

Kalah di set pertama, Indonesia justru malah makin tertekan oleh permainan Thailand di set kedua. Blok yang dilakukan pemaion-pemain Thailand menyulitkan Indonesia. Thailand bisa unggul 13-7 dan berlanjut menjadi 17-10.

Indonesia lalu mengambil time out pada kedudukan 11-19. Setelah momen itu permainan Indonesia terlihat membaik. Smes Boy Arnez beberapa kali menghasilkan poin. Indonesia sempat membuat selisih poin tinggal empat angka pada skor 17-21.

Selisih empat poin antara Indonesia dengan Thailand terus bertahan hingga kedudukan 19-23. Smes Fahri Septian sempat membuat kedudukan jadi 20-23 tetapi Thailand bisa menutup set kedua dengan skor 25-20.

Masuk ke set ketiga, Indonesia kembali tertinggal 0-3 di awal set. Indonesia lalu berusaha keras mengejar namun Thailand masih menjaga selisih tiga angka hingga kedudukan 10-7.

Sempat tertinggal 9-14, Indonesia akhirnya bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 15-15. Indonesia lalu untuk kali pertama memimpin 16-15.

Defense Indonesia kemudian terlihat lebih solid. Smes dari Fahri lalu membuat skor menjadi 18-15. Permainan Indonesia makin solid dan selisih poin menjadi lima angka pada 20-15.

Selisih poin kembali merapat di angka 21-19, masih untuk Indonesia. Blok yang dilakukan pemain Thailand lalu membuat Indonesia hanya memimpin satu angka 21-20.

Smes pemain Thailand yang keluar membuat Indonesia menambah angka menjadi 22-20. Pemain Thailand sempat meminta challenge namun hasil challenge menunjukkan tidak ada sentuhan saat pemain Thailand melakukan smes. Kesalahan pemain Thailand lalu mengantar Indonesia memimpin 23-20.

Blok dari Hendra Kurniawan kemudian membuat Indonesia meraih set point di angka 24-20. Indonesia sempat gagal di kesempatan pertama match point namun akhirnya sukses menutup set ketiga dengan skor 25-21. Challenge yang berhasil jadi penutup poin bagi Indonesia.

Kemenangan satu set membuat Indonesia mengunci gelar juara. Laga Indonesia vs Thailand pun berlanjut ke set keempat.

Pada akhirnya, Indonesia sendiri berhasil bangkit dan mengalahkan Thailand dengan skor 3-2. Indonesia menang 25-21 di set keempat lalu mencatat kemenangan meyakinkan 15-9 di set penentuan. (*/ib)