Advertisement Section
WhatsApp Image 2021 12 04 at 23.46.04

Aeropress Championship Meotel Purwokerto by Dafam

Matrasnews.com – Hotel Meotel Purwokerto by Dafam yang merupakan economic hotel di jaringan operator Dafam Hotel Management, saat ini brand Meotel telah memiliki 2 Hotel yang telah beroperasi di Indonesia, yakni yang berada di Jawa Tengah yaitu Purwokerto serta Jawa Timur yaitu Jember. Dafam Hotel Management saat ini memiliki 24 Hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Cilacap, Bandung, Surabaya, Banjarbaru, Pekanbaru, Makassar, Bali, Lubuk Linggau, Jakarta, dan beberapa kota yang akan buka (Malang, Tegal, Tanjung Tabalong,& Bogor ). Kami berpengalaman dalam menyelenggarakan acara – acara berkelas Nasional maupun Internasional.

Meotel Purwokerto yang merupakan jaringan hotel dari Dafam Hotel Management berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program sertifikasi CHSE ini merupakan program yang dibentuk oleh Kemenparekraf bagi para pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, jasa transportasi, dan rumah makan untuk menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata.

Sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh dimana tim auditor independen meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan oleh hotel.

Adapun area yang diperiksa antara lain adalah seluruh kamar hotel, area publik, serta ruang kerja karyawan. Aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel.

Hello Retrolovers pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kopi, banyak yang bilang sehari tidak minum kopi rasanya seperti hidup tanpa tujuan atau pahitnya kopi tidak sepahit hidupku. Namun itu hanya istilah saja karena pada realitanya banyak sekali para pencinta kopi dan para pecinta kopi ini tidak mengenal umur. Banyaknya pecinta kopi ini bisa di lihat dari banyaknya Coffee Shop yang bermunculan dengan macam – macam menu kopi yang di andalkan.

Dengan adanya ritme seperti ini Meotel Purwokerto by Dafam bersama dengan salah satu Coffee Shop yaitu bens kopi, kopi salem dan di dukung oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah mencoba memberikan apresiasi kepada Barista dan Brewer untuk dapat menampilkan keahlian mereka dalam membuat cita rasa kopi yang berbeda – beda.

Apresiasi terhadap Barista – Brewer ini kami membuat suatu event aeropress championship dengan tema “kopi, barista, brewer dan pertumbuhan yang bernilai”, dimaksudkan di sini adalah perkembangan, pertumbuhan dan nilai tambah yang diberikan Industri Kopi kepada masyarakat dan perekonomian Nasional. Kopi, Barista, Brewer dan UKM dapat mendonkrak pertumbuhan Ekonomi Nasional, merupakan salah satu pilar kekuatan Ekonomi Nasional dan dapat mensejahterakan masyarakat.

aeropress championship ini akan dilaksanakan pada Hari Minggu, Tanggal 12 Desember 2021, penjurian dan pengumuman pemenang juga akan dilaksanakan di hari dan tanggal tersebut. Untuk tempat pelaksanaan aeropress championship ini dilaksankan di BUDS Sky Lounge Meotel Purwokerto by Dafam dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Cara untuk mengikuti aeropress championship ini adalah dengan melakukan pendaftaran, biaya pendaftarannya sebesar Rp 350.000 dengan benefit Kaos, Sertifikat dan Kopi. Pendaftaran langsung bisa menghubungi panitia kami Mas Widi dengan No HP 0812 2523 5245.

Para Pemenang aeropress championship akan mendapat Hadiah, JUARA I akan mendapatkan Rp 2.000.000 dan Sertifikat, JUARA II Rp 1.500.000 dan Sertifkat kemudian JUARA III Rp 1.000.000 dan Sertifikat. Para Juri aeropress championship ini terdiri dari 6 Juri yaitu Titik Rahma dari Kota Surabaya, Echi Mahardika dari Kota Jogjakarta, Qieqie Biant dari Kota Jogjakarta, Shanty dari Kota Purwokerto, Hanse dari Kota Banjarnegara dan Tika Syamsuri dari Kota Solo. Acara ini juga terbuka untuk umum dengean biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000 dengan benefit Snack dan Air Minum.

Mari para pencinta KOPI di seluruh Kabupaten Banyumas dan sekitarnya abaikan rasa pahitnya dan temukan rasa yang lainnya.

(Acha)