Advertisement Section
Header AD Image

Balai TNGC Adakan Segunung Kegiatan di Talaga Surian

Matras News – Tema “Rimbawan Menjaga Lingkungan, Menyukseskan Presidensi G20 Indonesia” merupakan rangkaian penghujung peringatan hari bhakti rimbawan pada Sabtu (26/3).

Acara ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang telah dilakukan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang dimulai dari pelepasan Macan Tutul Jawa “Rasi” di Stasiun Riset Penelitian Bintangot pada 5 Maret, Upacara secara virtual lingkup KLHK di Kantor Balai TNGC yang dilakukan pada 16 Maret, Donor Darah di Kantor Balai TNGC pada 23 Maret, Pelepasan ASN Purna Tugas dan Mutasi serta Siraman Rohani di Kantor Balai TNGC yang dilakukan pada 25 Maret.

Nah, puncak hari bakti yang dilaksanakan di Talaga Surian, desa Puncak, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat dalam kawasan TNGC ini, diisi dengan kegiatan Penanaman Pohon, Yel-yel SMK Kehutanan Kadipaten, Rimbawan Bercerita, Pembacaan Puisi, School Visit, Pemutaran film konservasi, dan Akustikan di Wisata Alam Talaga Surian.

Dalam memeriahkan acara tersebut hadir beberapa pihak terkait dari wilayah Kuningan yakni ibu Sri Laelasari, anggota DPRD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala CDK Wilayah VIII, Administratur KPH Kuningan, Dekan Fahutan UNIKU, Kepala SMKKN Kadipaten, Danramil Cigugur, Kapolsek Cigugur dan Camat Cigugur.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan langsung oleh Kepala Balai TNGC, Teguh Setiawan dan Kasubag TU, Didik Sujianto beserta segenap hadirin.

Bibit yang ditanam sejumlah 100 pohon dengan jenis Walen (Ficus ribes reinw), Puspa (Schima wallichii), Banitan (Sterculia foetida), dan Huru (Ficus sp).

Dalam acara tersebut, hadir pula PT Jamkrindo Cirebon. Dalam acara tersebut Jamkrindo memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Hal ini sesuai dengan tema program yang  diusungnya, yakni program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan kepada masyarakat di sekitar kawasan Hutan Gunung Ciremai.

(red/tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *