Advertisement Section
Header AD Image
Bikin KTP Kota Bekasi Bisa di Kelurahan, Langsung Cetak Fisik

Bikin KTP Kota Bekasi Bisa di Kelurahan, Langsung Cetak Fisik

Matras News, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil Kota Bekasi akan terus memberikan pelayanan yang prima, cepat dan singkat untuk permasalahan administrasi kependudukan KTP.

Pelayanan administrasi yang sudah ada di Kelurahan ini tentunya sangat mempermudah masyarakat dalam menangani perekaman E-KTP.

Sebelumnya diketahui bahwa Perekaman KTP di Kecamatan tetapi sekarang adanya pelayanan On The Spot Kelurahan Hadir dalam proses Perekaman E-KTP sekaligus bisa langsung jadi fisik KTP nya.

Baru – baru ini Pemerintah Kota Bekasi Launching pelayanan Administrasi Kependudukan On The Spot berbasis Kelurahan (Patriot Beken) yang dilaksanakan di Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi. Selasa (7/5/24).

Jenis layanan dalam Patriot Beken yakni Perekaman dan Cetak KTP-el baru, Aktivasi -Identitas kependudukan Digital, Update KK yang tidak merubah elemen data KTP-el, Akte Kelahiran dibawah 60 hari dan akte Kematian dibawah 30 hari.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyebut, Proses perekaman KTP yang sudah ada di Kelurahan ini merupakan bentuk pelayanan yang cepat dan ekstra sehingga masyarakat dapat lebih dekat lagi dalam proses permasalahan administrasi kependudukan.

“Sekarang buat warga masyarakat Kota Bekasi udah tidak perlu jauh ke kecamatan ataupun Disdukcapil, cukup di Kelurahan untuk perekaman KTP sudah bisa terlayani dengan baik, bahkan bisa langsung jadi.” kata Gani.

Gani menjelaskan, pelayanan publik ini memang dituntut cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin berkembang dengan teknologi yang semakin cepat sehingga dalam proses urusan administrasi Kependudukan ini dapat cepat teratasi dengan pelayanan yang ekstra dari Pemerintah.

“Dengan inovasi-inovasi yang diluncurkan ini yakni Patriot Beken, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi mewujudkan pelayanan yang prima dengan mendekatkan pelayanan masyarakat untuk tidak perlu repot-repot lagi datang Ke Dinas. Cukup datang ke Kelurahan Insyaallah bisa teratasi.” tutup Gani.