Advertisement Section
Kisah Inspiratif Claudia untuk Meraih Cita-Cita

Kisah Inspiratif Claudia untuk Meraih Cita-Cita

Matras News, Jakarta – Tahun kelulusan menjadi perhatian para siswa untuk melanjutkan kejenjang pendidikan di Universitas Negeri Ternama. Claudia, seorang siswi SMK Farmasi Tunas Bangsa yang berhasil diterima di Universitas Udayana Program Studi Kimia dengan nilai yang sempurna.

Perjalanan Claudia meraih hasil sempurna untuk lolos seleksi masuk ke Unversitas Udayana melalui berbagai jalur.

Claudia, yang berasal dari keluarga sederhana, mengaku sangat bersyukur dan bahagia karena dapat melanjutkan pendidikan di universitas impiannya.

“Saya masih tidak percaya bisa diterima di Universitas Negeri Udayana. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkapnya dengan senyum lebar.

Proses seleksi memang tidak mudah, namun ia berhasil melewatinya dengan baik. Ia mengikuti seleksi melalui jalur SNBT SNPMB 2024,” Saya belajar keras setiap hari,” kata Claudia.

Ia mengaku sangat bersyukur atas dukungan dan doa dari keluarga, guru, serta teman-temannya.

“Mereka semua selalu memberikan semangat dan motivasi sehingga saya dapat mengatasi berbagai tantangan dalam persiapan tes masuk universitas.” Ungkap Claudia.

Tidak hanya itu, Ia juga juga lolos seleksi hasil penentuan UKT dengan Nominal UKT Rp. 500.000

Dengan diterimanya Claudia di Universitas Negeri Udayana, keluarganya pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Ayahnya, Jerry, yang bekerja sebagai Wartawan  mengungkapkan rasa bangganya.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. Claudia adalah anak pertama yang bisa kuliah di universitas negeri ternama. Ini adalah langkah awal untuk masa depannya yang lebih cerah.” tutur Jerry

Ia berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ia bertekad untuk terus berprestasi selama menempuh studi dan berkontribusi aktif dalam kegiatan kemahasiswaan.

“Saya ingin membuktikan bahwa anak dari keluarga sederhana juga bisa bersaing dan sukses di universitas ternama. Ini adalah awal perjalanan saya menuju cita-cita.” harapnya

Kisah inspiratif Claudia menjadi kebahagiaan saudara dan generasi muda lainnya untuk terus berjuang meraih impian melalui pendidikan tinggi.

Semoga kesuksesannya dapat memotivasi lebih banyak lagi anak-anak Indonesia untuk mengejar prestasi akademik dan mewujudkan masa depan yang gemilang.