Advertisement Section
Header AD Image

Lagu Slow Rock Terpopuler Musisi Papan Atas Dunia

Matras News – Lagu slow rock favorit kebanyakan orang, tak terkecuali bagi kaum adam. Selain cowok, kaum hawa pun menyukainya, lagu slow rock bisa jadi alternatif buat mengungkapkan romantisme dan mengungkapkan pandangan hidup dari perspektif yang indah. Walaupun bernuansa musik keras, tapi makna lagunya tetap punya kesan yang mendalam bagi yang sedang berromantisan.

Diantara Sekian banyak lagu slow rock yang populer pada tahun 80-90an, pastinya sudah tak asing lagi di telinga, sampai saat ini pun generasi z sering menyanyikan dan membawakan lagu bergenre slow rock dalam ajang festival musik di Tanah Air.

1. She’s Gone – Steelheart.

Lagu kenamaan milik band yang dibentuk tahun 1989 ini sudah pasti jadi favorit penggemar musik rock. Selain liriknya yang mendalam tentang penyesalan seorang lelaki kepada wanitanya, lagu ini semakin spesial dengan vokal tinggi sang vokalis, Mili. Lagu patah yang dikemas tanpa cengeng.

2. Wind Of Change – Scorpions.

Buat kamu yang belum pernah mendengarkan lagu ini sebelumnya, kayaknya buruan dengar deh. Salah satu mahakarya yang tercipta dari sejarah peradaban politik. Lagu band asal Jerman ini bercerita tentang harapan di masa depan, perubahan, angin perubahan. Liriknya terinspirasi ketika sang vokalis Klaus Meine manggung di Uni Soviet tahun 1989.

Ketika mendengar lagu ini, rasanya para pendengar akan merasa dibawa kembali pada optimisme dan harapan masa depan. Terakhir, siulan di lagu ini makin membawamu merasa sedang ada di tengah lapang luas dengan semilir angin.

3. November Rain – Guns N’ Roses.

Lagu yang dibuat oleh Axl Roses ini emang pantas disejajarkan sebagai salah salah satu lagu paling sakral layaknya Bohemian Rhapsody-nya Queen dan Stairway To Heaven-nya Led Zeppelin yang notabene inspirator sang vokalis. Lagu yang lumayan cukup panjang hampir sembilan menit namun jauh dari kata membosankan. Bahkan klip mereka sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube. November Rain sendiri berkisah tentang cinta yang kandas dan bertepuk sebelah tangan. Rasanya bulan November dan hujan paling pas menggambarkan hal tersebut.

4. When I Look Into Your Eyes – Firehouse.

Band yang tenar pada awal tahun 1990-an ini memang punya banyak hits populer seperti Love For A Lifetime, I Live My Life For You, dan lagu ini pastinya. Lagu romantis yang dikemas dengan musik rock ballad menghadirkan kesan tersendiri hingga kini. Lagu ini bercerita tentang cinta sejati, yang ketika kamu melihat matanya kapan pun di mana pun seperti ada kekuatan di sana. 

Masih ratusan lagu slow rock yang juga keren-keren dan legendaris dari musisi papan atas dunia.

(ac)