Advertisement Section
Header AD Image

Manfaat Teh, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol

Matras News – Kolesterol dan darah tinggi, keduanya merupakan masalah kesehatan yang saling berhubungan. Kolesterol bila berlebih bisa mengendap di sepanjang dinding arteri, Ketika arteri menjadi kaku dan menyempit karena endapan, jantung harus bekerja ekstra untuk memompa darah melaluinya. Hal ini lah yang menyebabkan darah naik dan turun.

Kolesterol dan darah tinggi tidak boleh dianggap sepele. Karena keduanya, masalah kesehatan tersebut menjadi faktor utama penyakit jantung dan stroke.

Teh memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya menurunkan kadar kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Berikut teh yang efektif menurunkan kolesterol dan darah tinggi:

Teh hijau, kandungan flavonoid dalam teh hijau bisa membantu mengurangi penyerapan kolesterol dan meningkatkan kemampuan pembuangan kolesterol pada feses. Teh hijau bisa meningkatkan aliran darah, mengurangi peradangan pada jantung.

Teh Olong, Kandungan antioksidan dalam teh olong bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat.

Teh hisbicus, Hasil berbagai penelitian menunjukkan adanya efek positif teh bunga sepatu terhadap tekanan. Kandungan antioksidan dalam teh bunga sepatu bisa meningkatkan kesehatan jantung. Bunga sepatu juga efektif menurunkan kadar kolesterol jahat serta trigliserida.

Selain mengonsumsi salah satu teh di atas, Anda sebaiknya menjalankan gaya hidup sehat serta menjaga pola makan secara konsisten. Sebab, kedua hal tersebut bisa membantu menurunkan serta mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi.

(ron)