Advertisement Section
Cara Untuk Mendapatkan Mendapatkan Rambut Ikal Secara Alami

Mengatasi Rambut Kering Biar Tidak Ngembang

Matrasnews.com – Hampir semua cewek pasti ingin mempunyai rambut yang lembut dan berkilau. Namun sayangnya, jenis rambut setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang lepek, kering, berminyak, hingga rambut yang lembut. Salah satu jenis rambut yang bikin penampilan jadi kurang oke, salah satunya adalah rambut kering. Rambut yang kering pada dasarnya kurang produksi minyak untuk membuatnya tetap lembap. Hal ini bisa disebabkan faktor lingkungan, cara keramas yang salah, hingga sering memakai pewarna rambut.

Berikut ini telah merangkum cara mengatasi rambut kering supaya terlihat semakin lembut.

1. Gunakan Kondisioner Sehabis Keramas

Salah satu hal yang paling penting. Jangan lupa gunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner hanya digunakan dari tengah rambut hingga ujung rambut, hindari bagian kulit kepala.

Baca Juga : Gaya Stylish yang Bisa Dikenakan Saat Kerja dan Kuliah

2. Hindari Pengering Rambut

Terlalu sering menggunakan pengering rambut bisa membuat rambutmu menjadi kering. Daripada harus pakai pengering rambut, lebih baik gunakan kipas angin atau hair wrap. Memang butuh waktu yang agak lama, tapi cara ini membuat rambutmu tetap lembut.

3. Memilih Bahan yang Tepat

Seperti yang sudah dijelaskan, rambut kering itu terjadi karena kurangnya produksi minyak. Kalau sudah kering begini, carilah produk rambut yang mengandung minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak argan. Kandungan minyak tersebut dapat menambah kelembapan pada rambut.

Baca Juga : Agar Makin Cantik Tiru Ala Gaya Rambut Seleb Korea

4. Rutin Menggunakan Masker Rambut

Tidak perlu ke salon, sudah banyak produk masker rambut yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Menggunakan masker rambut secara rutin dapat memberikan kelembutan pada setiap helai rambutmu. Kalau mau lebih terjamin kandungannya, kamu bisa buat sendiri masker rambut dengan bahan-bahan alami.

5. Potong Ujung Rambut

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak, yaitu dengan melakukan trimming.  Trimming adalah memotong bagian ujung rambut yang pecah-pecah atau bercabang.

(*) Matrasnews.com / ip