Advertisement Section
Header AD Image
Catat, 26 Ruas Jalan di Jakarta Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Menteri LHK: Gedung Tinggi di Jakarta Pengaruh Sirkulasi Udara

Matras News – Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyebut, banyaknya Gedung menjulang tinggi di jakarta sangat mempengarui sirkulasi udara sehingga polusi udara hanya mengendap di langit Jakarta.

“Siti Nurbaya Bakar menyebut secara Geomorfologi bentuk wilayah Jakarta di sebut kipas alufial yang agak menyempit ke bawah dan melebar ke laut dipinggir-pinggirnya perbukitan ,bergelombang,ada yang tajam.

Dengan kondisi di bagian pinggiran adalah wilayah perbukitan maka sirkulasi udara Jakarta terganggu sehingga polusi udara yang datang dari bawah sulit untuk naik ke atas karena adanya tekanan udara dari perbukitan.

Kadang-kadang karena hambatan itu hujannya tidak sampai ke Jakarta nya jatoh nya udah keburu jatoh di laut gitu itu secara teori sehingga kota-kota seperti ini menjadi tidak mudah apalagi dijakarta banyak gedung tinggi nya,di daerah yang gedung tinggi kan ada yang tinggi ada yang rendah jadi sirkulasi udara nya itu terganggu namanya Strictkenyen ya.” Ujar Siti Nurbaya Bakar

Untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta dalam waktu dekat pemerintah akan membuat hujan buatan local agar bisa membersikan sekaligus sirkulasi udara. (*/hr)