Advertisement Section
Pelatih Baru Persija

Angelo Alessio Sebagai Pelatih Baru Persija

Matrasnews.com – Persija Jakarta resmi menunjuk mantan asisten Antonio Conte, Angelo Alessio sebagai pelatih baru mereka, Kamis (10/6).

Sebelumnya latihan Persija jelang menyambut Liga 1 musim 2021 masih dipimpin Sudirman. Namun kini posisi eks penggawa timnas Indonesia dikembalikan ke jabatan asalnya sebagai asisten pelatih.

“Halo, saya Angelo Alessio. Pelatih baru Persija Jakarta!” sapa juru taktik asal Italia itu saat diperkenalkan Macan Kemayoran melalui unggahan video di laman Instagram mereka.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaan saya! Saya siap! Sampai jumpa! Ciao!!!”

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia group G : Indonesia VS Vietnam

Alessio, 56, telah lama menjadi tangan kanan Conte tepatnya sejak 2010, ketika mereka berdua sukses bahu-membahu membawa Siena promosi ke Serie A.

Kebersamaan mereka berlanjut dua tahun berikutnya dengan pindah ke Juventus, di mana Conte yang dibantu oleh Alessio sukses membentuk fondasi skuad juara Bianconeri yang mendominasi kancah Serie A selama sembilan tahun terakhir.

Pada 2014, Alessio mengikuti jejak Conte yang ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia yang bertahan selama dua tahun sebelum kemudian sama-sama menjajal petualangan baru di luar Italia bersama Chelsea.

Alessio lalu berpisah untuk pertama kalinya dengan Conte demi mengejar kariernya sebagai pelatih kepala, memutuskan bergabung dengan klub liga utama Skotlandia, Kilmarnock pada Januari 2019.

Tapi kiprahnya di Kilmarnock hanya bertahan sampai Desember tahun yang sama, dirinya berpisah dengan klub saat berada di urutan kelima klasemen Scottish Championship.

Saat menjabat sebagai asisten pelatih Juventus, Alessio sukses merayakan tiga Scudetto Serie A dan dua Coppa Italia. Sementara di Chelsea ia juga turut menjadi bagian dari skuad yang menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17.

(*) matrasnews.com