Advertisement Section
Header AD Image
Indonesia vs Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia group G : Indonesia VS Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia group G : Indonesia VS Vietnam kembali di gelar di Al-Maktoum Stadium , Dubai , Uni Emirat Arab. Pecinta Sepak Bola Tanah Air tentu sangat berharap TIMNAS GARUDA kembali menghadirkan kejutan seperti saat melawan Thailand (2-2). Namun nampaknya Vietnam masih terlalu kuat untuk TIMNAS GARUDA.

Indonesia hanya mampu menahan gempuran gempuran cepat Vietnam di Babak Pertama saja. Babak kedua Vietnam berpesta Gol ke gawang TIMNAS GARUDA dengan melesakan 4 Gol ke gawang Nadeo Argawinata , sedangkan Indonesia tidak mampu melesakan gol balasan. Skor Akhir INDONESIA 0 – VIETNAM 4 .

Babak Pertama Indonesia VS Vietnam

Babak pertama belum ada gol yang tercipta. Sepanjang pertandingan babak pertama Vietnam menyerang habis habisan pertahanan TIMNAS GARUDA, hingga penguasaan bola dikuasai Vietnam lebih dari 70%.

Rapatnya pertahanan Indonesia membuat Vietnam tak bisa membuat Goal. Tercatat hanya ada satu shot on target yang didapat Vietnam lewat tembakan keras dari luar kotak penalty, yang bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata .

Hasil ini tentu diluar prediksi banyak orang. Indonesia yang menempati posisi buncit di klasemen Group mampu menahan gempuran Vietnam , yang sebelum pertandingan ini dimulai merupakan pemuncak Group G. Tampaknya strategi bertahan yang diterapkan oleh pelatih Indonesia asal Korea Shin Tae-yong berhasil diaplikasikan oleh Timnas Garuda dengan baik.

Tinggal bagaimana TIMNAS GARUDA memperbaiki transisi dari bertahan ke menyerang , karena sepanjang babak pertama berjalan, serangan balik Timnas Garuda terlihat begitu mudah dipatahkan oleh lini tengah dan lini belakang Vietnam.

Babak Kedua Indonesia VS Vietnam

Babak Ke 2 dimulai , ada dua pergantian pemain di TIMNAs GARUDA, Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Osvaldo Hay dan Yakob Sayuri. Pertandingan babak ke dua baru berjalan Vietnam sudah memperoleh 2 pleluang. TIMNAS GUARUDA pun memperoleh 1 peluang yang sayang masihh off target. Di menit 50 Vietnam berhasil membobol gawang Indonesia melalui gol yang kontroversional yang dicetak oleh Nguyễn Tiến Linh.

Tendangan pertamanya berhasil di blok oleh pertahanan Indonesia dan memantul mengenai tangan Nguyễn Tiến Linh sebelum akhirnya dia dapat melepaskan tendangan yang membuahkan Gol. Namun protes pemain Indonesia tidak dihiraukan wasit dan tetap mengesahkan Gol itu. Protes ini membuat Nadeo mendapatkan kartu kuning.

Menit 60 Vietnam kembali membuat gol, Nguyen Quang Hai melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalty sisi kanan pertahanan Indonesia ke tiang jauh, yang tidak dapat diantisipasi oleh Nadeo. Vietnam 2 – Indonesia 0 .

Tertinggal 2 – 0 , TIMNAS GARUDA mencoba untuk menyerang , namun pressing ketat dari pemain Vietnam membuat serangan Indonesia selalu berhasil dipatahkan. Bahkan di menit 69 , Vietnam manembah 1 gol lagi yang berawal dari sepak pojok, Nguyễn Công Phượng berhasil menanduk bola ke arah gawang yang gagal dihalau oleh Nadeo.

Menit 71 , Egi Maulana Vikri mendapatkan peluang emas, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Bola rebound didapat oleh Saddam Gaffar , sayang tendangannya masih lemah dan mengarah ke penjaga gawang Vietnam Bùi Tấn Trường.

Setelah Gol ke dua TIMNAS GARUDA terlihat kehilangan fokus , terlihat jelas dengan mudahnya Nguyễn Công Phượng berhasil mencetak gol ke tiga. Dan di menit 74 Indonesia kembali kebobolan , GAME OVER , Indonesia 0 – Vietnam 4.

Tampaknya permainan Indonesia yang mulai terbuka untuk menyamakan kedudukan justru menjadi bumerang, mulai banyak celah di pertahanan Indonesia dan berhasil dimanfaatkan oleh pemain pemain Vietnam untuk menambah pundi pundi Golnya.

Di menit akhir Saddam Gaffar mendapatkan sebuah peluang emas, sayang sekali tendangannya masih melambung tinggi dari mistar gawang.

Hingga menit terakhir tak ada lagi gol tercipta, skor akhir Indonesia 0 – Vietnam 4. Hasil ini memperpanjang rekor Vietnam yang belum terkalahkan di semua pertandingan Group G Kualifikasi Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *