Advertisement Section
Header AD Image
Regional Office BRI Jakarta 2 Lepas 1.781 Peserta Mudik

Regional Office BRI Jakarta 2 Lepas 1.781 Peserta Mudik

Matras News, Jakarta – Regional Office BRI Jakarta 2 kembali menghadirkan program mudik gratis, sebagai bagian dari Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Tahun ini, Regional Office BRI Jakarta 2 kebagian memberangkatkan 1.781 pemudik dari total pemudik yang diberangkatkan oleh BRI yakni sebanyak 8.706 orang.

Regional CEO BRI Jakarta 2, Suyitno mengatakan, 1.781 pemudik yang bergabung dalam program mudik gratis oleh Regional Office BRI Jakarta 2 di tahun ini menggunakan 27 armada bus dengan tiga rute yakni Jakarta – Wonosari (Jalur Selatan), Jakarta – Wonogiri (Jalur Utara), dan Jakarta – Surabaya (Tol Transjawa).

Seremoni flag off keberangkatan para pemudik dilaksanakan Jumat (5/4/2024), dimulai pukul 07.00 WIB, dengan lokasi keberangkatan berada di Kantor Wilayah BRI Jakarta 2, Menara Mulia, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Regional CEO BRI Jakarta 2 Suyitno, RCA BRI Jakarta 2 Mohamad Fikri Satriawan, dan Direktur Utama BRI Life Aris Hariyanto.

Regional CEO BRI Jakarta 2, Suyitno, mengatakan inisiatif mudik gratis ini adalah apresiasi Bank BRI untuk terus hadir dan melayani nasabah dan masyarakat.

Mudik gratis menjadi aktivitas sosial yang rutin dilakukan BRI menjelang hari raya Idulfitri dalam mendukung pemerintah menghadirkan perjalanan pemudik yang aman dan lancar.

“Mudik gratis ini menjadi salah satu program wajib BRI dalam membantu pemerintah. Sebagai bagian dari program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, agenda tahunan BRI ini adalah apresiasi BRI kepada nasabah dan masyarakat.

Bapak dan Ibu pemudik kami layani dengan baik, dengan harapan akan selamat, sehat sampai tujuan ke alamat masing-masing,” papar Suyitno dalam sambutannya, sebelum seremoni flag off dilakukan.

Suyitno mengungkapkan, antusiasme nasabah BRI dan masyarakat untuk mengikuti mudik gratis oleh Kantor Wilayah BRI Jakarta 2 sangat tinggi.

Terlihat dari peningkatan pemudik dari wilayah operasional BRI Jakarta 2 yang mencapai 1.781 orang, dibanding tahun 2023 lalu yang hanya sebanyak 444 peserta.

“Tahun lalu peserta mudik gratis dari wilayah BRI Jakarta 2 hanya sebanyak 444. Tahun ini naik sekian kali lipat menjadi 1.781. Kami berharap semoga layanan mudik gratis di tahun depan akan lebih baik.

Untuk itu kami menghimbau kepada nasabah dan calon nasabah BRI untuk menabung sebanyak-banyaknya di BRI sehingga menjelang Lebaran nanti bisa membawa rejeki yang banyak ke keluarga di kampung halaman, karena perjalan mudik gratis dari dari BRI,” pungkas Suyitno.

Apalagi, lanjut Suyitno, BRI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah.

“Menabung di BRI, Bapak-Ibu sudah di-cover asuransi jiwa, tanpa biaya tambahan. Jadi, nasabah harus merasa aman saat bekerja, selama mendapatkan layanam financial yang diberikan BRI grup. Sampaikan ke tetangga, menabunglah di BRI dan tahun depan mudik gratis bersama BRI,” imbuh Suyitno.

Sigit Riyono (39), peserta Mudik Gratis asal Tangerang yang mengaku sangat berterima kasih mendapatkan kesempatan untuk pulang kampung, berlebaran Bersama keluarga. Pria yang berprofesi sebagai buruh ini akan melakukan perjalan mudik ke Madiun.

“Berkat rekomendasi dari adik saya, saya bisa ikut mudik gratis BRI ini. Mudik gratis dari BRI ini bagus karena biaya tiket mahal. Jad BRI sangat mempermudah nasabah, terutama kamiyang wong cilik ini,” kata Sigit.

Hal senada diungkapkan Abdul Muin (49), peserta mudik gratis BRI denga tujuan akhir ke Brebes.

Pria yang memilki profesi sebagai pedagang keliling di wilayah Ciracas, Jakarta Timur ini melakukan perjalanan mudik gratis bersama istri dan tiga anaknya. Sebelumnya, Abdul mengaku mengisi semua formulir mudik gratis yang dia peroleh melalui link di sejumlah grup perpesanan.

“Saya isi semua link forumlir mudik gratis. Tetapi hanya link mudik gratis BRI yang panggil. Kami berlima tentu sangat senang, karena mudik gratis BRI ringankan beban, apalagi dapat fasilitas pemeriksaan kesehatan, souvenir, dan juga uang saku buat di jalan,” katanya penuh syukur.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Khaseni (46), seorang ibu ruma tangga, bersama sang suami Rusman (49) yang berprofesi sebagai tukang ojek online, dapat melakukan mudik secara gratis bersama tiga anaknya.

”Saya sudah lebih dari lima kali mudik gratis bersama BRI. Dari Pasar Minggu kami dijemput, kumpul di Menara Mulia. Prosesnya menyenangkan karena pendaftarannya mudah, dan suasananya asyik,” ungkap Rusman, asal Ngajuk ini. (*)