Advertisement Section
Header AD Image

Ridwan Kamil Resmikan Pasar Cisarua Kabupaten Bogor

Matras News – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membanggakan Pasar Cisarua sebagai pasar terluas di Jawa Barat. Hal itu dikatakan saat meresmikan Pasar Cisarua, Bogor, yang selesai direvitalisasi, Sabtu (26/2/2022).

Ridwan Kamil menyebut, Pasar Cisarua merupakan pasar terluas di Jawa Barat dengan jumlah total tempat berdagang sebanyak 788 kios.

“Dengan bangga gembira bahagia, di hari ini (26/2/2022) pasar terluas di Jawa Barat, Pasar Cisarua, yang puluhan tahun kumuh dan tidak tertata, sekarang mayoritas sudah jauh lebih baik dengan pembangunan baru yang sangat luar biasa,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan Pasar Cisarua.

Pria yang disapa kang Emil itu memaparkan, revitalisasi Pasar Cisarua menghabiskan biaya Rp25 miliar dari Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Bogor Rp6 miliar, sehingga menjadikan Pasar Cisarua sangat luar biasa.

“Kita akan membangun terus belasan pasar di Jawa Barat untuk membangkitkan ekonomi rakyat. Minyak goreng saya cek juga tadi aman dan terkendali, mudah-mudahan seluruhnya begitu,” papar Ridwan Kamil.
Ia berharap, dengan pembangunan pasar-pasar ini, ekonomi Jawa Barat bisa bangkit. “Kita sudah tumbuh ekonominya tolong dicatat ya, 3,74 persen lebih dari pertumbuhan ekonomi nasional. Jadi Alhamdulillah,” ungkapnya.

(red/her)