Advertisement Section
Header AD Image

Segar, Sehat dan Halal di Destinasi “Warm Weather Warm Pandalungan People”

Matras News, Jember – Libur sekolah, kuliah plus cuti bersama telah tiba, akan diisi wisata apa dan dimana? Ada rencana berlibur sekeluarga tanpa meninggalkan urusan bisnis? Atau berlibur sekeluarga sembari mencari peluang bisnis? Ada tawaran kereta eksekutif Pandalungan dari Jakarta, langsung ke kawasan ‘Tapal Kuda” Jawa Timur dengan masyarakat tradisi “pandalungan’ nya. Jawa Timur menawarkan banyak hal untuk mengisi lliburan tahun 2023, baik di pusat kota niaga Surabaya mau pun daerah- daerah tujuan wisatanya.

Jember salah satu kabupaten di Jatim, selain ada Jember Fashion Carnival yang “kondang” dimancanegara, juga menawarkan wisata edukasi bagi keluarga. Dan tim rekreasi Java Lotus Hotel Jember menyiapkan sejumlah paket wisata bekerjasama dengan biro perjalanan resmi di Jember.

Bisa dipilih, wisata setangah hari, sehari atau merancang perjalanan dengan tujuan atraksi yang diminati? Yang tentunya mendapat bonus dari Java Lotus Hotel Jember. Karena Jember tidak hanya kota karnival, pesta kreativitas masyarakat Jember atau pabrik produsen cerutu. Ada pelabuhan laut Puger, tempat pendaratan hasil nelayan dengan kawasan pengolahannya. Liburan di Jember selayaknya juga mengeksplor ragam kuliner khas dapur “pandalungan”, bisa diuji coba di dapur Java Lotus Hotel.

Sekar Kijang

Jember secara geografis memiliki sumber daya alam dengan tipikal hawa tropis yang hangat, sehangat keramah-tamahan penduduknya, ya!. Merupakan kota administratif nomer tiga (3) terpenting di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang, terletak di destinasi Pandalungan wilayah Sekar Kijang (Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang) Tapal Kuda. Dikellilingi Pegunungan Iyang-Argopuro dan Taman Nasional Meru Betiri kawasannya 52.626,04 hektare masuk dalam wilayah Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi.

Jember yang tropis dengan temperatur udara rata-rata 24 – 32 derajat Celcius, tentunya sangat memerlukan beragam minuman segar dan sehat, baik untuk penduduknya maupun semua pengunjung Jember dengan beragam tujuan.

Nah, Tim kreatif Java Lotus Hotel telah meluncurkan beberapa minuman “lifestyle” pelepas dahaga, karya baru “for all” bisa dinikmati tamu masyarakat kota Jember mau pun “international visitors”. Perlu dicatat kunjungan tamu berkebangsaan asing meningkat signifikan tahun ini.

Java Lotus Hotel dengan visi-misi mengedepankan kelokalan, respek pada tradisi “pandalungan”, menggunakan hasil budidaya alam Jember dan sekitarnya, memberdayakan buah-buah segar dari pasar lokal tampil melengkapi sajian gastronomi hotel.  Khusus untuk pelepas dahaga ditengah teriknya cuaca Tim Kreatif mengambil dari “kebun” kawasan Jember, menuangkannya ke dalam gelas di atas meja restoran hotel bintang empat (4) dengan label Virgin Sangria, Double Berry Soda, dan Watermelon Agua Fresca.

Minuman ini tak sekadar pelepas dahaga. “Story”-nya!

Sangria, adalah minuman musim panas berasal dari Spanyol. Ditangan mixologists Java Lotus Hotel Jember dikondisikan menjadi Virgin Sangria. Tim kreatif menyesuaikan kebutuhan mayoritas tamu yang muslim, maka virgin disini artinya Sangria minuman tanpa alkohol.

Virgin Sangria dengan mode halal, menggantikan bahan utama red wine dengan jus delima merah. Lantas, yang khas dari Sangria?

Khasnya adalah potongan buah-buah segar di dalam jus antara lain jeruk, apel dan biji delima, kemudian disimpan di lemari es minimum empat (4) jam sebelum siap dikonsumsi. Harus disajikan dingin dengan hasil rasa mirip sarsaparila.

Proses infused dan fermentasi selama penyimpanan membuat potongan-potongan buah mengeluarkan sari-sari yang memberikan cita rasa yang khas. Menegak Virgin Sangria ini  rasanya nagih, tidak cukup dengan mengkonsumsi satu gelas. Jangan khawatir, Java Lotus Hotel memenuhi permintaan para tamu, menawarkan Virgin Sangria by Pitcher setara porsi empat (4) gelas dengan harga miring.

Bagi penggemar buah Strawberry dan Blueberry? Java Lotus mengkreasikan juice campuran kedua buah segar tersebut menjadi Double Berry Soda. Mocktail bertekstur kental dengan rasa asam manis yang segar. Cocok untuk yang sedang shaping up the body. Beneran, ini adalah thirst quencher andalan.

Yang tak kalah “seksi” adalah jus Watermelon Agua Fresca.

Masih mengutip dari Spanyol, Watermelon Agua Fresca diterjemahkan menjadi Air Segar Semangka. Di Java Lotus, buah semangka segar di blender tanpa tambahan air, dilengkapi resep rahasia antara lain perasan air jeruk Nipis dan daun Mint. Segarnya!

Pitcher Virgin Sangria, Double Berry Soda atau Watermelon Agua Fresca minuman tropis, tambahan menu beverage dapat di order di The Rooftop Sky Lounge Cafe, kopiKOE Cafe, makanKOE Restaurant dan tentu saja Room Service.

Challenge yourselves untuk mencobanya, dan Tim Kreatif Java Lotus pastikan anda akan suka.(*/hr)