Advertisement Section
Header AD Image

Thomas Doll Minta Diajak Diskusi dengan Pelatih Timnas, Terkait Pemanggilan 3 Pemain Intinya

Matras News – Kompetisi Liga 1 terlah bergulir kembali, Kompetisi akan dimulai lagi pada Senin, 5 Desember 2022, dengan memakai sistem gelembung atau bubble.

Kompetisi akan berlangsung tanpa penonton. Pertandingan akan dilakukan di lima stasion, yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Pertandingan akan kembali melanjutkan jadwal pekan ke-12 yang sempat tertunda. “Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dalam keterangan tertulisnya. Putaran pertama akan berlangsung hingga pekan ke-17.

Selepas pertandungan Persija Jakarta melawan Borneo FC Pelatih Persija Thomas Doll angkat bicara mengenai tiga pemain Persija Jakarta yang diangkut ke Timnas.

Pelatih asal Jerman tersebut meberi penjelsan ketika ditanya wartawan, saat press Conference perihal Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferrari, dan Hansamu Yama yang mengikuti pemusatan latihan bersama tImnas di bali semenjak akhir November lalu.

Dalam keterangan resminya Ia mengatakan,”tidak ada yang berkomunikasi padanya perihal pemain persija menuju Timnas.

“Saya sudah 6 bulan berada di sini dan selama itu pula saya tidak pernah diajak diskusi oleh pelatih tim nasional,” kata Thomas Doll di Youtube Persija, Rabu 7 Desember 2022.

Ia menambahkan dirinya sudah berumur 56 tahun, sudah bermain sekitar 50 laga bersama tim nasional saya. Saya sudah melatih selama 20 tahun tapi baru kali ini saya tidak pernah diajak bicara oleh mereka.

Pihak klub tidak pernah diberitahu bagaimana laporan hasil pemain kami selama pemusatan latihan. Sama sekali tidak pernah ada laporan. Juga tidak tahu kondisi para pemain kami ketika kembali dari timnas.

“Saya tidak mengerti kenapa, apa mungkin cara kerja saya yang memang berbeda. Sekarang saya sudah bicara semuanya, jadi saya pikir kamu tidak perlu ke bali untuk menanyakan hal tersebut,” ujarnya.

kehilangan tiga pemain dirasakan betul oleh Persija saat “hanya” menang 1-0 ketika melawan Borneo FC.

Pertarungan ini dinilai penting untuk menentukan papan atas di klasemen sementara. Lantaran sebelum laga tersebut, Borneo ada di puncak.

Meski demikian, ia meminta tak ada salah paham. Thomas Doll mengaku senang saat pemain Persija dipanggil pelatih Timnas Shin Tae Yong. Namun caranya harus dirubah,”pungkasnya. (jon)