Advertisement Section
Header AD Image

Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia 2023, Cukur Vietnam 3-2

Matras News, Surabaya – Timnas U-20 Vietnam dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).

Pertandingan berlangsung sengit pada awal babak pertama, Garuda Muda terus menekan pertahanan Vietnam

Pada babak kedua Garuda Muda gencarkan serangan dan berhasiil berbuahkan hasil dengan gol dari Marselino Ferdinan pada menit ke-59′.

Tertinggal satu gol membuat permainan Vietnam lebih agresif dan berhasil membobol gawang Timnas melalui kaki Dinh Xuan Tien pada menit 78′ dan gol bunuh diri Muhammad Ferarri di menit 65’.

Timnas U-20 Vietnam Berbalik unggul untuk sementara, Tak kunjung menyerah Garuda Muda terus menggemur pertahanan Vietnam, pada menit ke-81, sundulan Muhammad Ferarri setelah menerima umpan dari corner kick sukses membobol gawang Vietnam dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tiga menit berselang, Alfriyanto Nico melakukan tusukan tendangan dari sayap kanan yang tidak mampu dihalau Cao Van Binh.

Sampai peluit berbunyi tandanya pertandingan selesai Indonesia unggul 3-2 atas Vietnam.

Skor akhir 3-2 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Timnas U-20 lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tahun depan.

(ca)