Advertisement Section
Header AD Image

4 Barang yang Harus Dimiliki Selama Polusi Udara di Jakarta Belum Membaik

Matras News – Belakangan ini, ramai dibicarakan buruknya kualitas udara di Jakarta akibat polusi. Seringkali warna langit terlihat mendung dan cenderung berwarna abu-abu.

Hal inilah yang menyebabkan banyak terjadinya kasus penyakit saluran pernafasan, atau sering disebut ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) belakangan ini.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Kemenkes RI melalui lembaga survei Surveillans, dari awal tahun hingga pertengahan Agustus 2023, kasus ISPA tercatat rata-rata mencapai 100rb kasus tiap bulannya, dengan lonjakan yang signifikan di 200ribu kasus di Agustus 2023.

Oleh karena itu, penting bagi kita, terutama yang masih harus beraktivitas di luar rumah, untuk menyiapkan perlindungan pertama kepada diri kita sendiri dan juga orang-orang terkasih.

Kembali memakai masker saat bepergian, menggunakan air purifier di dalam rumah maupun kendaraan, menanam tumbuhan pengurai polusi di pekarangan rumah maupun di dalam ruangan kerja.

Merupakan beberapa hal yang bisa kita lakukan demi menjaga diri terhindar dari berbagai macam penyakit akibat polusi udara.

Tentunya, kita juga harus extra menjaga kesehatan, seperti tetap rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan konsumsi vitamin suplemen untuk menjaga imunitas tubuh.

Untuk memenuhi beberapa kebutuhan tambahan tersebut, selain bisa datang langsung ke pusat perbelanjaan.

Sekarang konsumen di Indonesia juga dimudahkan dengan pilihan berbelanja melalui ecommerce kesayangan seperti Lazada.

Apalagi memasuki bulan September, promo Lazada 9.9 Mega Brands Sale akan segera hadir dengan berbagai promo seperti diskon hingga 85%.

Bonus dadakan dan pastinya gratis ongkir tanpa min. pembelanjaan.
Penasaran sama pilihan produk-produk Pengurai Polusi, yang ada di Lazada?? YUK Kita Cek!

1. Air Purifier Portable
Air Purifier Portable merupakan pilihan tepat untuk segala kegiatan selama di luar ruangan, mulai dari jalan-jalan santai di kota, hangout di cafe hits, sampai di angkutan umum. Air Purifier portable pun masih bisa dipakai bagi kamu yang berhijab, cukup dikalungkan, dan bisa juga dilingkarkan pada pinggang seperti tali pinggang. Air Purifier portable juga memiliki beragam warna dan case yang lucu, yang pastinya bisa menjadi aksesoris tambahan pada saat bepergian dan aman dari polusi , seperti yang ada di Dr Isla.

2. Air Purifier Kendaraan
Engga cuma yang portable dan di gantung di leher. Kini Air Purifier juga hadir untuk kamu yang suka bepergian menggunakan kendaraan roda empat. Takut mobil kamu banyak bakteri dan virus jahat? Masuknya polusi udara, gas karbon, dan bau yang mebuat pengap? Kuncinya adalah Air Purifier yang dapat di gunakan pada kendaraan roda 4. Bentuk ergonomis dan ringan, dapat membersihkan udara mobil dari bau, asap dan partikel-partikel berbahaya. Dilengkapi dengan multi protection filter yang berfungsi untuk menyaring berbagai partikel berbahaya dan juga dengan layar display menampilkan hasil pengecekan kualitas udara. Pilih Air Purifier kamu dengan bentuk yang minimalis seperti Air Purifier dari Panasonic  ini.

3. Air Purifier Ruangan
Khawatir si kecil terkena polusi udara ketika bermain di dalam rumah? Takut bakteri, virus, dan debu bahkan gas berbahaya masuk ke dalam rumah? Solusinya cuma satu, Air Purifier Sterilizer. Pembersih udara ruangan yang dilengkapi dengan UV-C sterilizer dan anion generator untuk membasmi bakteri, virus dan aroma bau di udara. Sinar UV tertutup sehingga aman dari radiasi dan secara efektif dapat membunuh bakteri, jamur, tungau debu, virus, dll dalam waktu singkat. Konsumsi daya yang sangat rendah, 1 kwh bisa untuk menyalakan selama 200 jam. Tunggu apa lagi? Yuk! cek di Philips berikan perlindungan si kecil dan keluarga dari polusi udara berbahaya.

4. Tanaman Hias Pengurai Polusi
Setelah ditetapkan sebagai Zona Merah karena polusi udaranya yang kian memburuk. Penanaman tanaman anti polutan adalah solusi yang tepat. Salah satu contohnya adalah tanaman lidah mertua, selain sebagai tanaman hias yang berguna untuk mempercantik halaman rumah.

Ternyata tanaman-tanaman ini juga memberikan dampak yang lebih baik untuk sistem pernafasan kita lho, karena dapat menyerap polusi udara seperti CO2 dan gas berbahaya dari emisi kendaraan. Berbagai tanaman hias dari  Karya_Indah_taman ini bisa menjadi pilihan tepatmu!

Ayo jaga kesehatan dirimu dan keluarga, jaga diri dari polusi udara di luar ruangan dan dalam ruangan dengan berbagai barang berkualitas yang bisa kamu dapatkan di Lazada.

Apalagi dengan adanya promo Lazada 9.9 Mega Brands Sale yang dimulai hari ini hingga 13 September yang akan datang.

Anda berkesempatan mengumpulkan bonus dadakan setiap harinya yang nantinya bisa digunakan sebagai potongan harga langsung sebesar 7rb untuk setiap pembelian 60ribu dan gratis ongkir.

Pasti tidak hanya bikin sehat paru-paru tapi juga bikin 100% hepi. Selamat berbelanja untuk Kesehatan Lazadian! #BersamaLazada #Enyahkanpolusiudara. (*)