Advertisement Section
Header AD Image

5.000 Pasang Mata Saksikan Konser Akbar Monas 2022

Matras News, Jakarta РPagelaran musik Konser Akbar Monas tahun ini telah digelar setelah selama dua tahun terhenti karena terkendala pandemi Covid-19. Konser diadakan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Minggu (23/10/22).

Konser Akbar Monas, sudah sejak tahun 2019 gagas oleh Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS) menampilkan para musisi berbakat dan bertaraf internasional yang memainkan musik klasik seperti karya Beethoven, Haydn, Tchaikovsky, dan Mozart.

Eunice Tong, Guest Conductor of Jakarta Simfonia Orchestra mengatakan, “Kami hari ini akan ada orkestra dan juga kur dan waktu itu juga kami adakan begitu. Juga akan ada nanti orang-orang yang ada musisinya dan 4¬†conductor¬†semuanya orang Indonesia begitu”, katanya pada Minggu (23/10/22).

Konser Akbar Monas 2022 ini bertujuan untuk mengenalkan musik klasik kepada masyarakat luas dan membawa para musisi Indonesia agar lebih Go International. Selain itu dengan berlandaskan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, para musisi dan penyanyi yang tampil di KAM 2022 berasal dari berbagai suku, ras, agama, dan latar belakang yang berbeda-beda.

Paniti penyelenggara telah menyiapkan Sebanyak 5.000 kursi, dengan antusias masyarakat yang hadir, sehingga masyarakat harus duduk di pelataran Monas mendengarkan alunan musik klasik yang disajikan. Pagelaran musik berlangsung sejak pukul 18.30 WIB Minggu malam.

Tahun 2019, Konser Akbar Monas sukses menarik 23.500 masyarakat yang datang. “Kami berharap tahun ini lebih banyak orang lagi ya karena sudah 3 tahun mereka juga rindu hidup seperti ini dengan teman-teman (konser musik),” ungkap Eunice Tong.

Harapannya dengan terselenggaranya Konser Musik Monas 2022 ini masyarakat dapat bangga dan bisa bersatu melalui musik klasik.

(hr/red)