Advertisement Section
Header AD Image

ABADI Bagelen Cemilan Favorit Para Wisatawan

Matrasnews.com – Bandung Jawa Barat memang sudah terkenal dengan destinasi wisata yang sangat menyenangkan, selain udaranya yang sejuk dan alami, cemilan dan kuliner bandung memang sangat membuat kita rindu akan berkunjung kembali ke Bandung. Jika kita berkunjung ke Kota Bandung Jawa Barat jangan lupa untuk mecicipi atau membawa oleh-oleh makanan cemilan yang menjadi favorit para wisatawan.

Nama cemilannya ABADI Bagelen pertama kali didirikan tahun 1947 di Garut, kota kecil di Jawa Barat yang berjarak kurang lebih 65km arah tenggara dari Bandung. Pada awalnya, ABADI Bagelen hanya menjual beberapa jenis roti dan kue-kue tradisional dan baru pada tahun 1964 lahirlah Bagelen yang legendaris itu. Bagelen ini diproduksi dan dikelola sendiri oleh pemilik menggunakan resep keluarga.

Baca Juga : Kampung Daun Lembang, Restaurant Berkonsep Kampung Bernuansa Alam

Tiga tahun kemudian di tahun 1967, ABADI Bagelen memindahkan pusat produksinya ke Bandung kota yang lebih besar dan berkembang dari Garut. Selama tahun 1967 sampai 1976, ABADI Bagelen hanya menjajakan barang dagangannya melalui toko-toko roti lokal dan beberapa supermarket. Namun, pada tahun 1977 ABADI Bagelen akhirnya membuka outletnya sendiri yang beralamatkan di Jalan Purnawarman 49 Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Saat ini, outlet tersebut telah dikembangkan menjadi lebih modern dan nyaman untuk memuaskan para pelanggan yang terus bertambah banyak setiap harinya.

Baca Juga : Rumah Mang Tape Spesialis Kuliner Khas Jawa Barat

ABADI Bagelen juga terus mengembangkan produk–produk baru secara berkala, agar bisa memenuhi dan menyesuaikan kebutuhan para konsumen. Untuk memuaskan konsumennya, ABADI Bagelen menyediakan berbagai media sosial agar para konsumen bisa mendapatkan info produk yang ada di ABADI Bagelen dengan lebih mudah.

Di kutip dari situs resmi abadibagelen.com,  ABADI BAGELEN menjual bermacam jenis Bagelen,Mulai dari Warmbollen Vanilla yang terkenal itu, dan juga bermacam jenis Bagelen Kering seperti Bagelen Spesial Roomboter, Bagelen Margarine, Bagelen Super Mini, dan masih banyak lagi. ABADI Bagelen juga menjual kue-kue kering jaman dulu, seperti Kaasstengels, Speculaas Roomboter & Margarine, Kattetong (lidah kucing), Boter Janhagel, Bokkepootjes, dan masih banyak lagi.

(*) Matrasnews.com