Advertisement Section
Header AD Image

Menyajikan Menu Ketoprak Bersama Keluarga Dalam Masa Pandemi

Matrasnews.com – Lockdown yang belum pernah terjadi sebelumnya ini merupakan hal baru bagi kita, namun sementara kita merindukan teman-teman kita dan meluangkan waktu kita untuk menyadari kenyataan, kita juga dapat menggunakan masa isolasi ini untuk mengasah beberapa keterampilan yang selalu di inginkan.

Baca Juga : Pentingnya Perbaiki Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Memang, sepertinya membeli makanaan di pagi hari, siang hari bahkan di mallem hari jauh lebih mudah untuk keseharian kita yang sudah dinanti berbagai kesibukan. Mulai dari bubur ayam, ketupat sayur, nasi uduk, serta tentunya ketoprak. Untuk yang peduli dengan kesehatan, tentu sarapan akan lebih sehat bila kita sendiri yang membuatnya di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang segar.

Begitupun untuk ketoprak Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia menggunakan ketupat yang mudah dijumpai, Biasanya ketoprak dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau kaki lima.

Baca Juga : Sup Konro Kuliner Khas Makasar Sulawesi Selatan

Ketoprak Jakarta dapat kita sajikan Bersama keluarga , dan car pembuatannya pun sangat sedehrhana Beberapa bahan bisa kita siapkan terlebih dahulu seperti tahu goreng, kecambah, serta merebus bihun dan memasak ketupat. Sisanya adalah bumbu kacang yang super lezat. Aku sarankan untuk diulek manual menggunakan cobek agar teksturnya lebih renyah. Dengan menggunakan mixer, biasanya bumbu kacang menjadi terlalu halus,  meskipun tentunya lebih praktis.

Dan yang terakhir, tata dengan rapi dan tambahkan Kecap Manis untuk menambah kenikmatan untuk di hidangan Bersama keluarga.

(*) Rizky