Advertisement Section
Header AD Image

Soto Tangkar Khas Betawi Ibu Tini Waridah

Matrasnews.com – Soto Tangkar adalah salah satu dari sekian banyak kekayaan kuliner Betawi yang tetap terlestarikan hingga kini. Menariknya, masakan ini tidak selalu eksklusif harus ditemukan di kedai-kedai yang berspesialisasi masakan khas kota Jakarta. Dari level warungan hingga restoran, hidangan yang satu ini selalu punya penggemarnya.

Baca Juga : Sup Konro Kuliner Khas Makasar Sulawesi Selatan

Meskipun dahulunya Soto Tangkar berasal dari bagian daging sapi sisaan yang tidak dimakan oleh orang Belanda, tapi orang Betawi begitu kreatif dalam mengolahnya. Sehingga lahirnya hidangan sup atau soto yang memiliki rasa rempah yang begitu sedap dan menyegarkan. Proses memasaknya juga membutuhkan waktu ekstra, yakni agar daging semakin lembut dan kaldu semakin meresap rasanya.

Baca Juga : Timlo Solo Makanan Khasnya Yang Menggoda

Salah satu Kedai kuliner Soto Tangkar khas betawi terdapat di bilangan Kosambi kabupaten tanggerang, yang tentunya soal rasa tidak di ragukan lagi oleh para penikmat kuliner.

Tini Waridah pemilik kedai soto tangkar khas betawi mengatakan” saat ini kedai kami buka pukul 13.00 wib sampai dangan pukul 21.00 wib, bisa juga untuk makan di tempat tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan dan pengunjung yang menikmati hidangan di tempat di batasi,” katanya pada (30/06/21).

Baca Juga : Nasi Jamblang Salah Satu Ikon Kuliner Khas Cirebon

“Saat Ini lebih banyak menerima pelayanan Takeaway (di bungkus), demi menerapkan protokol kesehatan, kami pun menerima pesanan catering,nasibox, perasmanan, pesan antar dan lain-lain, para penikmat kuliner bisa menikmati hidangan soto tangkar khas Betawi di jalan dadap cengin kosambi kabupaten tanggerang” Ujarnya kepada matrasnews.com

(*) Rnp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *