Advertisement Section
Header AD Image
Ada Apa dengan KAI Insiden Anjloknya KA Pandalungan

Ada Apa dengan KAI? Insiden Anjloknya KA Pandalungan

Matras News, Sidoarjo – Insiden anjloknya KA Pandalungan (75A) rute Gambir-Surabaya-Jember. Kereta ini anjlok di Stasiun Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pagi tadi, 7.57 WIB pada, Minggu (14/1/2024) pagi.

Dampak anjlokan tersebut Jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui oleh KA. Jalur KA yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Surabaya menuju Malang dan Jember.

Adapun KA-KA yang terganggu sementara ini akibat kejadian tersebut yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir – Surabaya – Jember dan KA (432) Commuterline Penataran.

Saat ini KAI tengah melakukan upaya evakuasi pada Rangkaian kereta api tersebut dan normalisasi jalur.

Sementara, VP Public Relations KAI Joni Martinus menyatakan semua penumpang kereta bisa dievakuasi dan tidak ada korban jiwa dari insiden ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa lokomotif Kereta Api Pandalungan mengalami kecelakaan keluar dari rel hingga sebagian gerbong paling depan ikut terperosok saat melintasi jalur antara Stasiun Sidoarjo – Stasiun Tanggulangin.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan di akses Jalan Raya Kludan dan Jalan Raya Perumtas karena bagian ekor kereta menutup jalur.