Advertisement Section
Header AD Image

Awas, Salah Menggunakan Makeup Wajah Akan Terlihat Tua

Matras News – Makeup pada dasarnya digunakan agar wajah terlihat lebih cantik dan menarik. Tidak jarang saat ini penggunaan makeup malah bikin wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

JIka baru belajar menggunakan makeup  lebih berhati-hati dalam menggunakan makeup dengan baik di wajah agar hasilnya terlihat cantik.

Wajib mengetahui kesalahan memakai makeup yang bikin wajah terlihat tua, Antra lain adalah:

Foundation adalah base makeup yang paling penting untuk digunakan. Salah satu komponen makeup yang satu ini, bisa membantu menutupi noda-noda yang ada di wajah.

Selain itu yang nggak kalah pentingnya, penggunaan foundation bisa bikin wajah terlihat lebih mulus dan glowing. Namun, tampilan kulit glowing ini bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan foundation dengan warna yang tepat.

Salah memilih shade foundation justru bisa merusak penampilanmu lho, bahkan bisa bikin kamu terlihat tua. Pastikan foundation yang kamu pilih tidak terlalu gelap atau terlalu putih di wajahmu. Jangan lupa cocokkan warna kulitmu dengan shade foundation yang akan dibeli.

Blush on memang bisa bikin wajah berseri-seri dan lebih segar. Makanya, tidak heran jika banyak orang mengandalkan produk yang satu ini.

Lalu harus memperhatikan pemilihan warna blush on yang akan dipakai. Salah memilih warna blush on bisa bikin wajah terlihat tua. Apalagi jika kamu sampai mengaplikasikan blush on ini terlalu banyak di wajahmu.

Alih-alih bikin wajahmu terlihat segar, tampilanmu justru terlihat aneh dan bisa jadi bikin lebih tua dari umurmu yang sebenarnya. Pilihlah warna blush on yang tepat sesuai dengan warna kulit dan aplikasikan secukupnya di area pipi.

penggunaan concealer ini harus digunakan dengan hati-hati. Pasalnya menggunakan concealer di area bawah mata yang terlalu banyak bisa bikin wajahmu terlihat tua. Concealer yang terlalu banyak bisa bikin makeup area mata jadi cakey sehingga menonjolkan garis-garis halus di area mata.

Akhirnya tampilan bawah mata kamu justru terlihat berat bahkan seperti keriput. Untuk itu, aplikasikan concealer secukupnya di area bawah mata ya ataupun area-area yang ingin ditutupi.

Makeup yang bikin wajah terlihat tua selanjutnya adalah penggunaan makeup yang terlalu menor. Makeup menor yang dimaksud adalah makeup yang berlebihan, misalnya riasan matanya sudah berat lalu diakhiri dengan penggunaan lipstick merah.

Padahal, penggunaan makeup yang paling disarankan adalah dengan menyeimbangkannya. Jika sudah menggunakan lipstick merah bold, makeup mata yang digunakan cukup yang minimalis saja. Begitu pula sebaliknya, jika riasan mata sudah cukup heavy, aplikasikan lipstick dengan tone natural.

Itu dia kesalahan memakai makeup yang bikin wajah terlihat tua. hindari kesalahan itu, agar tampilan makeup-mu bikin kamu cantik dan fresh.

(red)