Advertisement Section
QRIS

Bayar Cepat Mudah dan Aman Menggunakan QRIS

Matras News, Bekasi – QRIS merupakan salah satu standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.  

Model transaksi teknologi digital keuangan yang diproduk Bank Indonesia, pada dasarnya memudahkan konsumen (pengguna) dalam kegiatan sehari -hari.

Dibuka oleh Anggota DPR RI Komisi I, Ahmad Syaikhu dengan tema, Bayar Cepat Mudah dan Aman Menggunakan QRIS, pada Senin 25 September 2023 di ruang Muzdalifah Asrama Haji Kota Bekasi.

Anggota DPR RI Komisi I Ahmad Syaikhu
Anggota DPR RI Komisi I, Ahmad Syaikhu

Bekerja sama dengan Foundir Ruang Kamil, Ruang Kreatif Milenial, di Ketuai, Muhammad Kamil Syaikhu.

Baca Juga : Kamil Syaikhu Berbaur dengan Warga, Ikut Lomba Bareng Emak-emak dan Karang Taruna

Perwakilan Bank Indonesia (BI), Dananjaya menerangkan,” Digitalisasi sistem Pembayaran Indonesia, kini mengarah kepada pelaku Usaha Ekonomi Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sasaran utama Produk QRIS saat ini,

Kita sosialisasikan kepada pelaku UMKM agar mereka bisa bertransaksi dengan mudah dalam pelayanan konsumen,” terang Danan.

Dananjaya menambahkan,” oleh karena itu diharapkan agar peserta Seminar dapat memilikki QRIS sebagai pasilitas non tunai yang disiapkan Bank Indonesia untuk masyarakat.

Baca Juga : Kamil Syaikhu: Mendorong Pelaku UMKM di Bekasi Utara Naik Kelas

Perubahan zaman tidak bisa dihindari, kini Era Digital menuntut kita untuk beradaptasi secara global, mau atau tidak, Like and DisLike. Indonesia kini dihadapkan pada trend global pada pergeseran Ekonomi Makro,” tambah Danan.

Sementara itu Muhammad Kholid mengatakan,” terkait Bayar Cepat, Mudah dan Aman menggunakan QRIS, adalah fenomena globalisasi ekonomi yang tidak bisa kita hindarkan.

Di era transaksi Keuangan yang kita rasakan saat ini,” ungkap Muhammad Kholid tidak terlepas dari pengaruh kemajuan teknologi digital yang tidak mungkin ditolak oleh siapapun,” kata Kholid.

Baca Juga : Kamil Syaikhu, Siap Wujudkan Bekasi Kota Sehat, Cerdas dan Sejahtera

Kita dihadapkan pada polarisasi persaingan ekonomi global, apapun yang terjadi dalam kehidupan kita sehari -hari,” tambah Kholid.

”Bahwa pola Konsumtif kita sangat dipengaruhi oleh ” aroma” digitalisasi kemajuan teknologi IT, apalagi yang namanya pelaku usaha UMKM,

Transaksi Bayar Cepat  Mudah dan Aman, menggunakan QRIS sudah waktunya dimanfaatkan oleh semua pelaku usaha di tengah kemajuan teknologi saat ini,” ungkap Kholid.