Advertisement Section
Header AD Image

Diduga Pungli Berkedok Sumbangan, Gubernur Jabar Kirim Utusan ke SMA 3 Bekasi

Matras News – Kabar mengejutkan datang dari akun Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya dalam unggahan dalam akun @ridwankamil tersebut terlihat foto hasil silahturahmi antara para orang tua siswa dan komite sekolah SMA 3 Bekasi, yang melihatkan isi chat sebagai berikut:

Hasil silaturahmi pihak orang tua dan komite SMA 3 kota Bekasi, intinya mempererat tali persaudaraan antara pihak orang tua dan pihak sekolah karena kita semua sudah menjadi keluarga besar dan sudah menjadi bagian dari SMA 3 kota Bekasi.

Lalu mengenai sumbangan sumbangan dari pihak orang tua

A. Sumbangan Awal Tahun Rp. 4.500.000,dibayarkan ditahun pertama masuk sekolah ( selama kls X)

B. Sumbangan per bulan Rp. 300.000,

Dibayarkan setiap bulan sampai kelas XII (sampai lulus)

C. Mengenai pembayaran akan dkirim virtual account oleh wali kelas

D. Apabila ada hal hal yang yang ingin dipertanyakan atau hal keberatan dari sumbangan diatas , bisa langsung datang kesekolah.

Dengan adanya hal tersebut Gubernur Jawa Barat, angkat bicara melalui akun Instagram pribadinya. “Tidak ada pungutan apapun di sekolah negeri baik SMA/SMK/SLB yang menjadi kewenangan Provinsi. Semua urusan anggaran pendidikan itu sepenuhnya diurus oleh negara.

Jikapun ada urgensi, itu pun harus mendapatkan ijin tertulis dari Gubernur.

Saya sudah mengirimkan Kadisdik untuk menelusuri pungutan di atas, dan segera memberi sanksi jika ada pelanggaran aturan yang disengaja oleh sekolah yang bersangkutan.

Jika ada praktik keliru yang sama di sekolah-sekolah menengah negeri lainnya, segera dilapori kepada kami atau @disdikjabar . Hatur Nuhun.

(her)