Advertisement Section
Header AD Image
Euro Cup

Duel Ronaldo VS Lukaku | 16 BESAR EURO 2020

Duel Ronaldo VS Lukaku tersaji di Babak 16 Besar EURO 2020 saat Belgia Bertemu Portugal. Dalam urusan mencetak GOL Ronaldo lebih unggul. Ronaldo sudah mencetak 5 gol sementara Lukaku baru 3 gol. Sementara dalam hasil pertandingan Lukaku yang unggul. Belgia menang 3 kali , Portugal 1 kali menang , 1 seri , 1 kalah.

Duel dua striker top dunia ini berlangsung di Estadio La Cartuja  a,k,a  Estadio La Cartuja de Sevilla, Spanyol. Ronaldo wajib membawa kemenangan untuk timnya bila ingin menjadi top scorer dalam gelaran EURO CUP 2020 ini. Karena Striker Ceko (yang sudah memastikan lolos ke Quarter Final), Schick membayanginya dengan 4 Gol.

Berikut ulasan pertandingan hingga hasil akhir laga Belgia VS Portugal.

Review Babak Pertama Duel Ronaldo VS Lukaku

Babak pertama berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim masih berhati hati dalam bermain. Inisiatif diambil Belgia. 20 menit awal Belgia mengambil penguasaan lapangan tengah. Memasuki menit 20 Portugal mulai mengimbangi permainan Swedia.

Peluang emas pertama didapat Portugal. Setelah Vermaelen Handsball tak jauh dari kotak penalty, Ronaldo mengambil tendangan bebas dari jarak sekitar 18 meter dari mulut gawang. Tendangan keras mendatar ke pojok kanan gawang Courtois. Penjaga gawang Belgia tersebut berhasil menepis bola.

Gol pertama justru diciptakan oleh Belgia di menit 42. Adalah Thorgan Hazard yang membuat Belgia unggul. Setelah menerima umpan dari Meunier dia mengontrol bola. Saat mendapatkan ruang tembak dilepaskannya tendangan keras melengkung dari luar kotak. Usaha Rui Patricio terbang untuk menepis bola gagal, GOLL ….. Belgia 1 – Portugal 0.

Duel Ronaldo VS Lukaku - T. Hazard Goal
Tendangan Keras T Hazard mengubur impian Ronaldo CS mempertahankan Gelar

Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta. Secara statistik kedua tim bermain imbang. penguasaan bola Portugal sedikit unggul, Shots On Gol sama sama satu , peluang Portugal lebih unggul.

Review Babak Kedua

Babak kedua berjalan, Portugal bermain lebih agresif. Saat kehilangan bola, pressing dilakukan sejak barisan pertahanan lawan. Bermain menekan Portugal mendapat peluang di menit 57. Ronaldo memberi umpan ke dalam kotak pada Jota. Sayang Jota tendangan first time Jota masih melambung di atas mistar.

Menit 81 peluang emas kembali didapat Portugal. Umpan lambung dari sepak pojok disundul Dias. Lagi lagi Courtois melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola. Tak lama kemudian giliran tiang gawang yang menyelamatkan gawang Belgia dari tendangan Guerreiro.

Portugal mendapatkan banyak sekali peluang , tercatat ada peluang, 4 diantaranya Shots On goal. Tapi Dewi Fortuna belum berpihak pada Cristiano Ronaldo dan kawan kawan. hingga pertandingan berakhir tak ada Gol tercipta di babak kedua.


Tim Belgia

HASIL AKHIR BELGIA 1 – PORTUGAL 0 , sang juara bertahan harus pulang lebih dulu. Belgia melangkah ke Quarter Final. Italy akan menjadi lawan Belgia selanjutnya ( 3 Juli 2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *